RAGAM

SMK St. Wilibrodus Betun Gelar UNBK. Kasek: Ujian Berjalan Lancar

Para peserta UNBK di SMK St. Wilibrodus Betun mengerjakan soal.

BETUN, Kilastimor.com-Empat SMK di Malaka menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018.
Salah satunya yakni SMK Katolik St. Wilibrodus Betun. UNBK sendiri tekah digelar sejak Senin (2/4) dan berjalan aman dan tertib.

Adapun mata pelajarannya telah diujikan sejak Senin yakni Bahasa Indonesia, dan Matematika untuk pada Selasa.

Rabu besok akan diujikan mata pelajaran Bahasa Inggris dan Kamis nanti ujian teori jejuruan

Peserta yang ikut UNBK pada sekolah tersebut sebanyak 63 Siswa,
dengan program kealihan masing-masing Akuntasi 22 siswa, Teknologi Komputer dan Jaringan 17 siswa dan Administrasi Perkantoran 24 siswa.

Pantauan media ini pada hari kedua UNBK di SMK Katolik St. Wilibrodus Betun, Selasa (3/4), terlihat siswa-siswi fokus mengerjakan soal ujian dengan komputer.

Kepala sekolah SMK Katolik St. Wilibrodus Betun, Wihelmus Seran, saat di konfirmasi terkait UNBK perdana ini mengatakan, sejauh ini belum ada kendala dalam UNBK tahun 2018. Pasalnya, pihak sekolah telah menggelar simulasi sebelumnya beberapa kali.

“Saya berharap hingga sampai selesai hari kamis semua bisa berjalan dengan aman dan tidak ada kendala,” pintanya.

Dirinya melanjutkan, untuk fasilitasnya ujian berupa komputer dan jaringan aman, karena sekolahnya mendapat bantuan sekolah garis depan tahun 2016 berupa laboraturium komputer dan peralatannya sebanyak 38 unit. Kemudian pihaknya mengajukan permohonan ke Pemprov NTT. Selanjutnya disurvei dan dianggap layak untuk melaksanakan UNBK.

Baca Juga :   Konsorsium Pemuda Gereja Bangun Salib Hias

UNBK kali ini, lanjutnya, bergabung dua SMK yaitu SMK Suai dan SMK Labarai. Sedangkan SMK Fajar Timur Kobalima melaksanakan ujian tetap di sekolanya.

“Memang ada sebagian siswa dari dua SMK yang belum siap, tapi kita menyakinkan sehingga bisa melakukan UNBK. Kita meyakinkan kepala sekolahnya sehingga mengadakan laptop dan servernya,” ujarnya. (pisto bere)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top