RAGAM

UNBK Lebih Nyaman Dibanding dengan Ujian Manual

Ana Maria (Kanan)

BETUN, Kilastimor.com-Ana Maria Lotu siswi SMA Swasta Diakui Sinar Pancasila Betun, Kabupaten Malaka, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengaku senang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Ana Maria saat dikonfirmasi media ini usai ujian mengatakan, dirinya bersama temannya merasa sangat senang, meskipun UNBK Baru Pertama kali diselenggarakan di sekolahnya. “Kami senang karena bisa lakukan ujian yang bersifat online,” paparnya.

Lanjut Ana Maria, awalnya merasa gugup dan kwatir karena baru pertama kali berhadapan dengan komputer. Akan tetapi setelah masuk dalam ruangan dan mulai mengerjakan soal dengan komputer ternyata sangat gampang dan nyaman, tidak seperti ujian manual.

“Kami harus hati-hati saat menggunakan pensil untuk mengerjakan soal ketika ujiannya masih manual. Tapi dengan UNBK nyaman, karena soal ujiannya juga gampang,” ungkap siswi SMA Kelas XII IPS ini.

Dia menambahkan lagi, jumlah soal rata-rata 50 nomor dengan deadline waktu 120 menit, dan semua bisa dikerjakan.
“Meskipun Soal ujiannya banyak, tapi waktu yang disediakan juga cukup. Fasilitas seperti komputer, laptop, listrik dan jaringan internet tidak mengalami gangguan sehingga semua soal dikerjakan semua dengan baik,” bilang Ana yang mengaku masih jomblo ini.

Ana Maria bersama semua teman-temannya yakin lulus dan ingin melanjutkan kuliah pada salah satu Perguruan Tinggi di Kota Kupang.

Ana berharap, sistem UNBK ini hendaknya tetap dipertahankan, khususnya di sekolahnya maupun sekolah-sekolah lainnya. (adhi teiseran)

Baca Juga :   Mario Klau Finishing Album Baru "Tuhan Jaga Dia"
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top