RAGAM

Untuk Gelar UNBK, Ini yang Dilakukan SMP Santu Xaverius Puteri Kefamenanu

Sr. Marilaeta Liem SSpS

Sukseskan UNBK, SMPK Di TTU Habiskan Dana 300 Juta

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), berjalan dengan lancar.
Saat ini ada 93 SMP di TTU, yang menggelar Ujian Nasional (UN).
UN di TTU yang diselenggarakan serentak itu, terdapat 5.133 siswa.

Akan tetapi dari 93 SMP yang ada di TTU, hanya tiga sekolah saja yang menggelar UNBK yakni SMPN 1 Insana, SMP Santu Antonius Padua-Sasi dan SMPK Xaverius Puteri Kefamenanu.

UNBK yang diselenggarakan tiga SMP ini menjadi pusat perhatian publik. Terlebih adalah SMPK Xaverius Puteri yang merupakan salah satu sekolah terfavorit di TTU. Peserta pada sekolah tersebut sebanyak 140 peserta yang terbagi dalam 2 sesi ujian.

Suster Marilaeta Liem SSpS, kepala sekolah SMP Katolik Xaverius Puteri yang dijumpai media ini di ruang kerjanya Selasa (24/04/2018) mengatakan, pelaksanaan UNBK secara nasional baru dilakukan pada tahun ini di tingkat SMP/MTS.

Untuk menghadapi ujian itu, pihaknya harus mengeluarkan anggaran sebesar Rp 300 juta yang adalah swadaya murni dari sekolah untuk kelengkapan fasilitas seperti komputer, server, internet, penambahan daya listrik dan termasuk biaya instalasi dan penyiapan sejumlah operator.

Ditambahkan, pilihan ikut melaksanakan ujian nasional secara online ini karena tuntutan kualitas dari sekolahnya dan adanya nilai yang positif bagi peserta ujian.

Baca Juga :   Fixed, Ruang Kerja Bupati/Wabup Belu Siap Ditempati

Ia berharap agar kedepan pemerintah dapat membantu 1 ruangan khusus laboratorium komputer bagi sekolahnya. (isto santos)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top