RAGAM

Wisudawan UKAW ini Ucapkan Terima Kasih Kepada TNI. Ada Apa?

Adelbertus Fidelis Neno

KUPANG, Kilastimor.com-Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi swasta di Kota Kupang, NTT, kembali menggelar wisuda sarjana ke-55 dan pasca sarjana ke XII, Senin (9/4/2018).

Wisuda 357 orang dari lima fakultas dan satu pasca sarjana itu, berlangsung di Grand Mutiara Kupang.

Ada yang unik dalam wisuda itu. Keunikan itu datang dari Adelbertus Fidelis Neno. S.Pi.
Pria berkelahiran Kiupukan 24/2/1992 itu merupakan satu dari 357 wisudawan atau satu dari 24 wisudawan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Program studi Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan, yang diwisudakan Rektor UKAW Frangkie J. Salean SE, MP.

Adelbertus, putra bungsu dari empat bersaudara dari pasangan Mikhael Misa dan Petronela Lion mempunyai kisah unik, hal itu disamapaikannya usai ibadat syukuran wisuda yang dipimpin oleh Fr. Thomas M. Nesi, S.Fil di kediaman keluarga Yubilaris di Penfui.

Dalam pesan dan kesannya, Adelbertus Fidelis Neno,S.Pi mengucapkan terima kasih kepada Tuhan, orang tua dan alam sekitar. Kepada Tuhan ia ungkapkan terima kasih dan syukur atas berkat dan penyertaan Tuhan akhirnya ia diwisudawakan setelah melewati masa kuliah selama  5,5 tahun.

Kepada orang tua yang dengan susah payah dan dalam kesederhanaan membiayai kuliahnya hingga selesai hanya dengan menjual sopi Tua Nakaf Insana (TNI).
Terkait alam, dia menggambarkan potensi alam Desa Letmafo, Kecamatan Insana tepatnya di Kiupasan yang adalah penghasil “TNI” terbaik dan terpopuler di Kefa maupun di pulau Timor.

Baca Juga :   Irjen Herry Nahak Jadi Kapolda Kaltim, Lotharia Kapolda NTT

Lanjutnya, Adelbertus yang ditemui media ini usai doa santap bersama menekankan, ini merupakan moment yang sangat membanggakan, dimana dirinya sebagai putera desa, keluarga sederhana yang hanya dengan menjual TNI (Sejenis Sopi Kepala), orang tua bisa menyekolahkannya.

Adelbertus yang ditanya mengenai rencana selanjutnya, kepada media ini mengatakan bahwa baginya wisuda merupakan langkah awal masuk dunia kerja jadi dirinya sangat yakin Tuhan, orang tua dan alam tetap mendukungnya untuk menggapai masa depan yang cerah dan gemilang.

Pada kesempatan selanjutnya, dr. Cristian Widodo menyampaikan proficait kepada sang yubilaris dan terima kasih kepada orang tua dan “TNI”.

Dia juga menggambarkan manfaat adanya Digital Marketing dan tak lupa dirinya mengajak generasi muda untuk terus belajar demi memahi Dunia kerja yang nyata dan profesional.

Disaksikan media ini, acara syukuran wisuda yang sederhana dihadiri juga tokoh muda revolusi mental Indonesia, Moses Timo Usfinit, Iren Alexandria Garu puteri pariwisata NTT tahun 2017-2018,  Ketua HIPMI Kota Kupang dr. Cristian Widodo, dr. Elkridus Gonang pemilik majalah medika star dan klinik care, ketua Lopo Peduli NTT dan rekan rekan, juga keluarga dan sahabatnya.
(dinho mali)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top