RAGAM

Akhiri Tugas di Malaka, Dokter Ahli Australia Mengaku Dapat Pengalaman Baru

Dokter Peter Riddel memberikan sambutan.

Lebih lanjut Peter Riddel mengemukakan semua yang dilakukan di Malaka ini berkat dukungan dan akses yang telah dibangun Bupati Malaka selama bertahun-tahun sejak masih menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, maupun setelah menjadi bupati di Malaka.

“Bupati Malaka telah memberikan kesempatan terbaik kepada kami untuk datang ke Malaka dan telah kami manfaatkan sebaik mungkin hingga kegiatan di RSPP Betun berjalan dengan baik dan sesuai yang direncanakan,” katanya.

Dokter Peter juga menjelaskan, ketika melakukan kolaborasi di RSPP Betun, mereka bersama tim mendapatkan pembelajaran dua arah yakni bagaimana dokter dari Australia belajar tentang pasien di Malaka yang diobati dengan kondisi lain yang dialami di daerah ini.

“Apa yang kami dapatkan disini akan kami share kepada dokter-dokter di Australia tentang bagaimana mendiagnosis pasien dengan pemeriksaan-pemeriksaan modern berdasarkan tekhnologi yang dimiliki saat ini,” tuturnya serius.

Di hadapan Bupati Stefanus Bria Seran dan Pimpinan Perangkat Daerah, dr. Peter Riddel memberikan apresiasi atas penerimaan yang diberikan dan suasana kekeluargaan yang dialami selama belajar bersama di Malaka. (*/ferdy talok)

Baca Juga :   Wali Kota Kupang Keluarkan Instruksi Penanganan COVID-19. "Hindari Kebiasaan Cium Hidung"

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top