EKONOMI

All New Ertiga Dilaunching di Kupang

Press confrence launching All New Ertiga.

KUPANG, Kilastimor.com-PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah resmi melaunching produk All New Ertiga di Jakarta, 19/4/2018 lalu. Kini produk serupa resmi dilaunching dan mengaspal di Kota Kupang.
Hal ini dikatakan Horald Donel 4W Head Of Brand Development SIS yang didampingi Robertus Danang (4W Product And Marketing research), Vinsensius Deny ( area sales manager PT. SIS), Fredy Prijatna (General Manager Surya Bahana Mahkota) dan Theo Pareira ( Brand Manager Suzuki Indomobil Kupang) dalam press confrence yang digelar sebelum acara launching All  New  Ertiga di Lippo Plaza Kupang, Sabtu (26/5).

“Suzuki All New Ertiga, mulai hari ini akan mengaspal di kota Kupang,” ungkapnya.

Press confrence.

Pada kesempatan itu, Harold merasa bangga bisa memperkenalkan produk terbarunya di Kota Kupang.
“Kami sangat bangga bisa perkenalkan All New Ertiga kepada masyarakat Kota Kupang. All New Ertiga hadir dengan perubahan signifikan dibandingkan dengan pendahulunya,” ungkapnya.

Menurutnya, secara dimensi, All New Ertiga lebih panjang 130 mm, lebar 40 mm, tinggi 5 mm,  dan ringan 50 KG dengan desain progresif yang khas pada grille bagian depan dibuat halus, lebih tinggi dan lebar.

Menurut Harold, Eksterior All new Ertiga juga telah dipercantik dengan garis bahu yang dinamis, lekukkan yang lebih dalam dan bodi yang aerodinamis selain itu kendaraan ini mampu menampung sebanyak 7 penumpang.

Baca Juga :   Perempuan Timor Siap Jadi Agen Perubahan dan Perdamaian

Menurut Harold, selain platform yang ringan namun kokoh, proteksi maksimal pada produk ini dilengkapi oleh elctronic Stability Programme ( ESP)  yaitu teknologi yang memadukan antara  pengereman optimal dan kestabilan saat melaju di jalan licin dan berbelok serta mencegah over steer serta under steer.

Untuk performa mesin, All New Ertiga disempurnakan dengan mesin baru berkode K15B, yang memberikan lebih banyak tenaga menjadi 104, 7 PS di 6.000 rpm dan torsi 138Nm di 4.400 rpm.

“Berdasarkan uji coba BT2MP hasil konsumsi bahan bakar All New Ertiga sebesar 16,73 KM/Liter untuk transmisi automatic dan 18, 09 km/liter untuk transisi manual,” terangnya.

Fredy Prijatna, General Manager Surya Bahana Mahkota menggambarkan, hingga saat ini pasaran mobil di NTT terus meningkat.
 
“Pasar mobil di NTT terlihat meningkat dimana pada tahun 2016 sebanyak 3.567 unit dan pada tahun 2017 menjadi 4.411 unit dengan kata lain pasaran mobil meningkat Sekitar 23 persen,” katanya.

Dengan keadaan demikian maka pihaknya mempunyai antusiasme dan kepercayaan yang tinggi terhadap konsumen di Kupang, sehingga All New Ertiga segera dipasarkan di NTT sebab dirinya optimis All New Ertiga dapat merebut pasar.
“Ayo masyarakat Kota Kupang, masyarakat NTT, milikilah All New Ertiga mobil terbaik untuk keluarga,” ajaknya.

Menggenapi itu, Brand Manager Suzuki Indomobil Kupang, Theo Pareira  menyatakan kesiapan pihaknya untuk memasarkan all new Ertiga usai launching hari ini.
“Kita siap pasarkan, dengan target  pasaran 20 sampai 25 unit All new Ertiga terjual di  Kupang dan tahun ini diharapkan pasar bisa meningkat minimal 10 persen,” bilang Theo.

Baca Juga :   104 KK di Rabasa Haerain Malaka Terima BLT DD Tahap Kedua

Disaksikan media ini acara launching suzuki All new Ertiga di Lippo Plaza Kupang terlihat ramai dan sukses. Pada Launching All New Ertiga SBM Kupang terjual All New Ertiga GL MT sebanyak 15 unit, Ignis 2 unit, Baleno 1 unit dan Pick up 5 unit. (dinho mali)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top