RAGAM

Bria Seran: Pemda Malaka akan Terus Bangun Kerja Sama dengan Australia

Bupati Malaka memberi sambutan saat jamuan makan malam dengan dokter ahli Australia.

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran akan terus melakukan kerja sama dengan dokter ahli luar negeri terutama Australia. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan tenaga ahli kesehatan di Kabupaten Malaka.

“Pemerintah Kabupaten Malaka tetap membangun jejaring dan kerja sama dengan Australia di bidang Kesehatan,” paparnya ketika menjamu dokter ahli Australia, Sabtu (25/5) di rumah jabatan Bupati Malaka.

Bentuk kerja sama itu paparnya, akan dilakukan oleh dokter ahli kedua negara untuk saling bertukar informasi dan pengetahuan dibidang kesehatan melalui kunjungan reguler yang akan dilakukan kedepan.

Melalui jejaring yang dibangun ujar mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT itu, diharapkan Kabupaten Malaka bisa menjadi salah satu kabupaten di kawasan perbatasan negara, yang dapat memberikan pelayanan kesehatan yang bertaraf internasional.

Bupati Malaka yang juga sebagai salah satu ahli Perencanaan Pembangunan Kesehatan di Indonesia itu kepada wartawan mengatakan, kedatangan tim dokter ahli dari Australia itu merupakan kunjungan persahabatan Malaka-Australia karena RSPP Betun adalah rumah sakit Penyanggah Perbatasan yang berbatasan langsung dengan Timor Leste.

“Kita akan seting supaya rumah sakit kita agar kualitas pelayanannya bertaraf internasional. Untuk itu kita butuh sentuhan-sentuhan dokter ahli dari negara maju seperti Australia,” tambahnya.

Mereka datang ke Malaka ungkapnya, untuk transfer of knowledge bersama dokter ahli yang ada disini.

“Mereka datang untuk mendampingi dokter ahli kita untuk berdiskusi dan memberikan advice dan dokter ahli kita yang melakukan tindakan operasi,” imbuhnya.

Baca Juga :   Panen Maek Bako Setengah Hektare, Yan Asa Bere Raup Rp 45 Juta

Dikatakan, pelayanan rumah sakit bertaraf internasional itu, indikatornya adalah rakyat tidak pergi cari pelayanan di negera lain. Tetapi justru rakyat negara lainlah yang datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Malaka. (pisto bere)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top