RAGAM

IOM Berharap Ada Pencegahan Dini Human Trafficking di TTU

Pihak IOM pose bersama OPD TTU.

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Pemda TTU melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Nakertrans) bekerjasama dengan International Organization Migration (IOM) melakukan rapat koordinasi gugus tugas pencegahan dan penanganan Tindak Pidana Penjualan Orang (TPPO) di Kantor Bupati TTU, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tampak hadir semua Kepala OPD, Utusan dari Kejaksaan, Utusan Pengadilan, Kepolisian dan Direktur Nasional IOM, Amung Punderensih.

Kepala Dinas Nakertrans, Bernardus Totnay menyampaikan, Rapat Koordinasi ini sebagai Rencana Aksi Daerah (RAD) yang nanti akan dibawa ke IOM, pembuatan SOP, Perda tentang trafficking, Perdes tentang trafficking dan kemudian dikoordinasikan dengan IOM.
Anggaran sendiri akan ditetapakan bersama IOM melalui penetapan SK Bupati TTU. Langkah ini bertujuan untuk mencegah dan bentuk penanganan terhadap korban serta penanganan terhadap pelaku Human Trafficking di TTU.

“Kita juga akan membangun rumah aman bagi Korban Human Trafficking agar mudah untuk penanganan terhadap Korban yang terganggu Psikis,” ungkap Totnay.

Baca Juga :   Masyarakat Adat Gelar Ritual Pembangunan Pusara Wabup Malaka

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top