RAGAM

Jaga Keamanan, Pemerintah Kecamatan Malaka Tengah Bakal Operasi Kos-Kosan

Eduardus Bere Atok

BETUN, Kilstimor.com-Demi menjaga kenyamanan dan ketertiban bersama di Betun sebagai ibukota Kecamatan Malaka Tengah dan ibukota Kabupaten Malaka,
akan dilakukan operasi penertiban penghuni kos-kosan dan juga mengecek penghuni hotel dan penginapan yang ada di wilayah Kecamatan Malaka Tengah.

Hal ini merupakan kesepakatan bersama dalam rapat Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopicam) Malaka Tengah terkait dengan pengawasan keamanan wilayah, di aula kantor Camat Malaka Tengah, Kamis (17/5/2018).

Edu ketika dikonfirmasi mengatakan, sesuai kesepakatan rapat Forkopicam Malaka Tengah, dalam beberapa waktu ini, akan dilakukan operasi penertiban penghuni kos-kosan dan juga mengecek penghuni hotel dan penginapan yang ada di wilayah Kecamatan Malaka Tengah.

“Setiap wilayah RT di Kecamatan Malaka, Kabupaten Malaka akan dipasang papan himbuan bagi warga baru. Inti himbuannya adalah setiap warga yang masuk wajib melaporkan diri kepada Rukun Tetangga (RT) dalam waktu 1×24 jam,” ujarnya sembari melanjutkan, hal ini dilakukan untuk membatasi ruang gerak orang-orang tertentu yang mempunyai niat jahat.

Menurutnya, hal konkret yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Malaka Tengah dalam rangka meningkatkan pengawasan dan menjaga situasi keamaan wilayah adalah pemasangan papan himbauan dan pengecekan lapangam.

Dirinya menghimbau bagi orang baru agar melaporkan diri kepada RT setempat dalam waktu 1×24 jam. (pisto bere)

Baca Juga :   Demokrat Malaka Target Raih Enam Kursi di Pileg 2019
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top