EKONOMI

Jelang Penanaman Jagung RPM, Poktan Budi Makmur Laleten Lakukan Penyemprotan Gulma

Penyemprotan gulma oleh Poktan di Laleten.

BETUN, Kilastimor.com-Menjelang penanaman simbolis jagung Revolusi Pertanian Malaka (RPM) oleh Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, M.PH, 9 Mei mendatang, Ketua Kelompok Tani (Poktan) Budi Makmur, Yanuarius Seran Nahak bersama anggota dan Petugas Pendamping Lapangan (PPL) Yeremias Seran Nahak melakukan penyemprotan gulma di lokasi demplot Jagung 5 Ha di Lahan Kelompok Tani Budi Makmur Desa Laleten, Kecamatan Weliman Kabupaten Malaka.

Ketua Poktan Budi Makmur, Yanuarius Seran Nahak (41), ketika dikonfirmasi media ini mengatakan, penyemprotan gulma dilakukan untuk mencegah rumput yang baru tumbuh, sehingga pada saat penanaman simbolis nanti, tidak ada rumput yang tumbuh.

Lanjut dia, lahan Yang disiapkan seluas 5 Ha untuk penanaman komoditi jagung RPM yang akan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Malaka 9 Mei 2018.

Terpisah Petugas Pendamping Lapangan (PPL) Desa Laleten, Yeremias Seran Nahak ketika dikonfirmasi media ini usai memantau penyemprotan mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mencegah rumput yang baru tumbuh.

Baca Juga :   Wali Kota Kupang Berkantor di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top