EKONOMI

Kantor Bea dan Cukai Atambua Diresmikan

Syarif Hidayat

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Bea dan Cukai (DJBC) Bali, NTB, dan NTT, Syarif Hidayat meresmikan Gedung Kantor Bea dan Cukai Atambua dan Pos Pengawasan Bea dan Cukai Labuan Bajo di Kantor Bea dan Cukai Atambua, Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota, Kabupaten Belu, Selasa (8/5/2018 ).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Bea dan Cukai (DJBC) Bali, NTB, dan NTT Syarif Hidayat, Wakil Bupati Belu dan para pimpinan Forkompinda Kabupaten Belu. Selain itu, hadir pula Kepala Kantor Bea Cukai Batugede, Timor Leste.

Keberadaan Bea dan Cukai di Kabupaten Belu telah menoreh sejarah yang panjang. Bea dan Cukai hadir di Kabupaten Belu sejak tahun 1980, tepatnya di Pelabuhan Atapupu. Inilah awal mula berdirinya kantor Bea dan Cukai Di Kabupaten Belu.

Setelah puluhan tahun Berlalu, akhirnya atas beberapa pertimbangan Bea dan Cukai Atambua menyewa sebuah Ruko berlantai Tiga di Kota Atambua. Pada Tahun 2017, Kantor Bea Cukai Atambua mulai dibangun dengan dana 11.4 Miliar Rupiah pada tanah berukuran 30×80 meter di jalan Adi Sucipto, Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota, Kabupaten Belu.

Kepala Kantor Wilayah DJBC Bali, NTB, dan NTT, Syarif Hidayat dalam sambutannya pada acara tersebut menuturkan, Nawacita yang ketiga adalah membangun Indonesia dari pinggiran. “Inilah cara kami mendukung program Jokowi dengan membangun dari pinggiran,” ujar Syarif.

Baca Juga :   KPU Belu Gelar Gerak Sadar Pilkada 2018

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top