RAGAM

Para Dokter di RSPP Betun Diminta Terapkan Ilmu Pengetahuan yang Diperoleh

Stefanus Bria Seran

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka Stefanus Bria Seran mengemukakan ada 3 hal penting yang berkaitan erat dengan kesehatan. Pertama, kesehatan tidak pernah ada batas wilayah, kedua, kesehatan itu urusan seluruh umat manusia di planet bumi ini dan ketiga, prinsip kesehatan dunia adalah saling membantu, saling menolong dan saling memperkuat.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu saat perpisahan dengan Tim Surgical Volunteers (SVA) yang melakukan kegiatan di RSPP Betun, Sabtu (26/5) malam.

Bupati yang akrab disapa SBS ini pun melanjutkan, sebagai negara yang saling berdekatan, tetap harus ada kolaborasi untuk saling memperkuat dan saling membantu.

“Oleh karena itu tidak boleh ada sekat dalam urusan kesehatan. Tidak boleh ada batasan-batasan,” kata mantan Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur ini.

Pada kesempatan yang sama, lelaki kelahiran 26 Desember mengetengahkan atas nama Pemerintah dan masyarakat Malaka, dirinya menyampaikan terima kasih atas kunjungan para dokter ahli bedah ke Kabupaten Malaka.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat, saya ucapkan terima kasih atas kunjungan dan kolaborasi ini. Para dokter ahli dan dokter umum yang bekerja di Malaka tentunya mendapatkan pembelajaran tentang penanganan kasus yang dialami dan tata cara menggunakan tekhnologi penunjang untuk tangani pasien. Silahkan diterapkan ilmu pengetahuan yang diperoleh, untuk pelayanan kesehatan yang lebih berkualitas,” jelas mantan Kadis Kesehatan Kabupaten Malaka itu.

Baca Juga :   Bobby Lianto: NTT Harus Menang Atas Kemiskinan. Mari Belajar dari Orang Sukses Yahudi

Hadir dalam kesempatan itu, Sekda Malaka Donatus Bere, Direktur RSPP Betun Oktelin Kaswadie, Pimpinan Perangkat Daerah, para dokter yang bekerja di RSPP Betun serta undangan lainnya. (*/ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top