RAGAM

Rayakan Pesta Tri Tunggal Maha Kudus, Umat Wemasa Persembahkan Hasil Pertanian

Bupati Malaka hadiri misa Pesta Tri Tunggal Maha Kudus di Paroki Wemasa.

BETUN, Kilastimor.com-Umat Paroki Santo Laurensius Wemasa, Dekenat Malaka merayakan Pesta Tri Tunggal Maha Kudus, Minggu (27/5), dengan mempersembahkan hasil panen yang telah didapat dari usaha pertanian dari ladang dan kebun.

“Kita bersyukur atas rahmat yang diberikan Tuhan kepada kita sehingga bisa merayakan Pesta Tri Tunggal Maha Kudus, Bapa, Putera dan Roh Kudus dalam Liturgi Gereja Katolik.
Hari ini juga kita bersyukur atas hasil panen dan hasil bumi yang melimpah, yang Tuhan berikan kepada kita sekalian,” ungkap Pastor Paroki, Romo Dominggus Kabosu Pr, dalam kata pembukaan ketika memimpin Perayaan Ekaristi Suci Pesta Tri Tunggal Maha Kudus.

Pastor tamatan Seminari Tinggi Santo Mikhael Penfui Kupang ini juga mengungkapkan, sebagai umat ciptaan Allah, manusia selalu harus bersyukur untuk penyelenggaraan hidup Syukur atas kasih Allah yg berlimpah utk kita semua sehingga manusia masih diberi waktu untuk menikmati kehidupan ini.

Terkait ungkapan syukur atas hasil panen ini, Romo Minggus Kabosu pun melanjutkan bahwa umat yang bersyukur tidak datang dengan tangan kosong, tapi membawa hasil ladang, membawa hasil dan karya untuk dipersembahkan kepada Tuhan.

“Kita datang ke hadapan Tuhan tidak dengan tangan kosong tapi membawa hasil ladang, hasil dan karya tangan sembari bersyukur karena Tuhan telah menganugerahkan kepada kita hasil pertanian yang berlimpah di tanah Malaka ini,” kata alumnus Seminari Lalian ini.

Baca Juga :   Jaring Balon Bupati-Wabup Malaka, PKB Buka Pendaftaran

Selain tidak dengan tangan kosong, pastor berambut putih perak ini mengungkapkan, di perayaan Tri Tunggal Maha Kudus ini, umat diajak untuk merenungkan misteri pembabtisan yang diterima sebagai orang beriman.

“Melalui rangkulan Tri Tunggal Maha Kudus umat beriman yang telah menerima pembabtisan diselamatkan dan bersatu di dalam meja perjamuan kudus dan suci,” katanya.

Perayaan Ekaristi Kudus dihadiri Bupati Malaka Stefanus Bria Seran, Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Malaka bersama umat. (*/ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top