NASIONAL

Sadisss….Ledakan Bom Terjadi di Tiga Gereja di Surabaya

Inilah salah satu korban bom di Gereja Sta. Maria Tak Bercela Ngagel.

SURABAYA, Kilastimor.com-Baru saja terjadi pengeboman di tiga gereja yang ada di Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu (13/5/2018) pagi.

Ketiga gereja yang dibom adalah Gereja Pentekosta di Jalan Athena, GKI Tegalsari di Jalan Diponegoro, dan Gereja Santa Maria Tak Bercela Ngagel.

“Ada tiga ledakan. Di gereja Pantekosta Jalan Athena, Gereja GKI di Jalan Diponegoro, dan Gereja Santa Maria,” kata Kabid Humas Polda Kombes Pol Jawa Timur, Frans Barung, Ahad (13/5) pagi.

Saat ini, lanjut Frans, pihaknya masih menunggu informasi soal jumlah korban yang muncul akibat ledakan bom itu. “Masih kita tunggu,” kata Frans.

Selain itu, sejumlah petugas lintas bagian non polisi juga sudah turun ke lapangan. Di antaranya, Tim Linmas, Satpol PP, dan petugas kesehatan.

Karopenmas Divhumas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal membenarkan soal terjadinya ledakan bom itu. “Benar ada dugaan ledakan bom. Saat ini kepolisian setempat sedang melakukan berbagai upaya,” kata Iqbal.

“Satu orang merupakan pelaku, dan satu orang lagi dari jemaat,” kata Frans.

“Betul, ada ledakan di sana. Sekitar jam 7,” kata seorang petugas Polsek Gubeng bernama Imam. Menurutnya, ledakan terjadi saat ibadah belum dimulai.

Sampai saat ini pihak kepolisian masih terus mencari informasi terkait jumlah korban. (richi anyan)

Baca Juga :   Dandim Belu Sarankan Pemda Malaka Siapkan Tempat Isolasi Terpusat
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top