RAGAM

Sponsor Syukuran Panenan RPM, Ini Bantuan Pemda Malaka untuk Gereja Wemasa

Bupati Malaka tinjau pembangunan Gereja Wemasa.

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka terus memberikan kepedulian terhadap gereja.
Dalam tahun anggaran 2019, Pemda Malaka akan membantu dana pembangunan Gereja Wemasa sebesar Rp 600 Juta.

Bantuan untuk gereja dan rumah ibadah lainnya oleh Pemerintah Kabupaten Malaka, bukan hal yang baru. Tahun anggaran 2018 untuk membantu rumah- ruamh ibadat di kabupaten malaka sesuai angarannya sebesar Rp 500 Juta.

Namun karena gereja Wemasa menjadi sponsor syukuran panenan hasil RPM, maka Pemda Malaka menambah bonus Rp 100 juga, sehingga total bantuan untuk Gereja Wemasa tahun 2019 sebesar Rp 600 Juta.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran memyampakan hal itu saat mengikuti Misa Syukur Panen Jagung RPM di Gereja Wemasa, Minggu (27/5-2018).

Dikatakan, kebijakan pemerintah untuk membantu pembangunan rumah ibadat di Kabupaten Malaka sudah dilakukan sejak tahun 2016 bagi seluruh umat beragama di Kabupaten Malaka.

“Kalau rumah Tuhan itu memadai dan bagus, maka pembinaan umat akan berjalan baik. Kita urus rumah Tuhan dari berbagai agama, biar umat yang berdoa disana, bisa berjalan baik dan nyaman,” katanya.

Untuk gereja Wemasa, silahkan masukkan proposalnya, agar dimasukan dalam pembahasan KUA PPAS tahun ini dan dapat direalisasi Januari atau Februari 2019.

Pada kesempatan itu, bupati menyampaikan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Malaka, yang selama ini sangat mendukung bantuan untuk pembangunan rumah ibadat di Malaka. (pisto bere)

Baca Juga :   Usfunan: Kami tidak Malu Belajar di RSUPP Betun
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top