RAGAM

“Teror Itu Keji”

Posko Damai Sukabiren.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Teror itu keji. Demikian salah satu tulisan pada “Posko Damai” warga RT 001-002, RW 001, Kelurahan Rinbesi, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu. Posko Damai ini dibuat sesuai dengan surat edaran Bupati Belu guna mengantisipasi teror yang marak akhir-akhir ini.

Berdasarkan surat edaran tersebut, masyarakat RT 001 dan 002 Kelurahan Rinbesi segera membangun posko damai. Yang menarik dari posko yang dibangun adalah berbagai tulisan dan slogan yang ada pada Posko tersebut. Salah satunya adalah “Teror Itu Keji”. Tulisan ini sebagai bentuk protes warga terhadap berbagai aksi para teroris yang memakan korban jiwa.

Selain itu, ada pula tulisan lain yang menggelikan bila dibaca seperti “Ragu-Ragu… MUNDUR” dan “Danpos Kami Keji dan Rewel”.

Untuk menambah antusias masyarakat dalam menjaga keamanan, pada Posko ini juga disediakan Wi-fi gratis. Selain Wi-fi, jaga malam selalu dibungahi dengan canda ria para petugas dan bermain kartu dengan berbagai hukuman.

“Kita menjaga keamanan dengan berbagai bunga di malam hari agar kita tidak larut dalam kantuk,” tutur Fransiskus Leon Mau selaku Danpos, Rabu (30/5/2018) sedikit puitis.

Selaku Danpos, beliau selalu konsisten dengan waktu. Pada waktu yang sudah ditentukan, dia bersama anggotanya melakukan ronda keliling sekedar memastikan bahwa daerah yang dijaganya aman dari aksi teror. “Tapi saya juga rewel. Kalau tidak ada Wi-fi, maka saya pasti tidak akan jaga,” candanya. “Tapi kalau yang terakhir ini jangan ditiru, karena ini hanya berlaku di RT 001-002, RW 001 Rinbesi saja, bukan untuk yang lain,” lanjutnya.

Baca Juga :   HUT ke 17, PMI dan Pemkot Kupang Gelar Vaksinasi

Nando Mau Luan disela ronda malamnya, kepada kilastimor.com menuturkan, keamanan masyarakat menjadi tugas bersama seluruh elemen masyarakat, bukan hanya TNI-Polri.

“Jaga keamanan masyarakat sebagai bentuk tugas kita bersama, bukan hanya TNI dan Polri saja. Karena itu, kita semua harus jaga,” ujarnya.

Pantauan media, hampir sekitar seribu lebih posko damai dibangun di Kabupaten Belu. Semua posko dibangun dengan tujuan untuk menghindari aksi teror terjadi di beranda depan Indonesia yang berbatasan labgsung dengan Timor Leste. (richi anyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top