RAGAM

Tiga Dokter Spesialis Australia Kunjungi Malaka

Direktur RSPP Betun kalungkan kain adat kepada para dokter.

BETUN. Kilastimor.com-Dokter dan perawat Speasialis bedah asal Australia mengunjungi Kabupaten Malaka dalam rangka misi kemanusian.

Sebanyak 3 orang dokter spesialis bedah dan 2 orang perawat yang berasal dari Australia mengunjungi Kabupaten Malaka dan melakukan praktek di Rumah Sakit Penyanggah Perbatasan Betun.

Dokter dan perawat tersebut akan melakukan screening dan akan melakukan operasi bedah mulai 23-26 Mei di RSPP Betun.

Kedatangan para dokter dan perawat itu diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Malaka, Donatus Bere mewakili Bupati Malaka Stefanus Bria Seran didampingi Kepala RSPP Betun dr. Oktelin Kaswadie di aula Kantor Bupati Malaka, Selasa (22/5)

Sekda Malaka Donatus Bere, mengatakan kedatangan dokter ahli ini merupakan misi kemanusian sehingga perlu dimanfaatkan keahlian mereka.

Ini merupakan kesempatan terbaik dan sangat mahal bagi dokter dan perawat untuk belajar, karena ilmu ini sangat mahal.

“Ini kesempatan langka dan sangat mahal karena kita bisa banyak belajar dari mereka,” paparnya.

Kunjungan dokter dan perawat spesialis tersebut katanya bukan hanya sekali ini saja, namun akan berkelanjutan.

Dirinya meminta kepada pimpinan perangkat daerah menginformasikan kedatangan dokter dan perawat asal Australia ini kepada masyarakat agar bisa berobat ke RSPP Betun.

Sementara itu, Kepala RSPP Betun dr. Oktelin Kaswadie dalam kesempatan itu mengatakan kunjungan ini merupakan yang pertama kali dan merupakan sebuah kehormatan yang sangat besar bagi daerah ini.

Baca Juga :   Realisasikan KMS, Pemda Malaka Bakal Teken MoU dengan BPJS dan RSUD Mgr. Gabriel Manek SVD

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan ini karena baru pertama kali untuk RSPP Betun. Sehingga kami akan memanfaatkan kesempatan yang berharga ini,” katanya.

Dikatakan, kedatangan para dokter spesialis ini tidak dibayar alias gratis dan melakukan pendampingan kepada dokter spesialis bedah yang ada di RSPP Betun.

Untuk diketahui tiga orang dokter spesialis itu antara lain dr. Peter Riddel, dr. John Cantor dan dr. Arto Kartika. Masing-masing merupakan dokter spesialis bedah plastik, anestesis dan bedah umum.

Sementara Alicia Cheah dan Jayne Elliot sebagai perawat bedah di ruang operasi.(pisto bere)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top