EKONOMI

CBRM Kunjungi dan Promosi Destinasi Wisata di Malaka

Awak CBRM pose bersama di obyek wisata.

BETUN, Kilastimor.com-Club Motor CB Rai Malaka (CBRM) menggelar Touring Wisata untuk mempromosikan semua tempat wisata yang ada di Kabupaten Malaka.

Untuk diketahui, Kabupaten Malaka menyimpan segudang obyek wisata yang menarik. Akan tetapi, sejumlah objek -objek sisata tersebut belum dikenal oleh publik dan belum ditata secara baik. Melihat hal itu, CBRM membuat kegiatan promosi wisata di Malaka. Pasalnya, promosi menjadi sangat penting, agar destinasi wisata di Malaka dapat diketahui oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Hal ini dikatakan Arys Tethun kordinator kegiatan touring wisata kepada media (19/6/2018).

Arys melanjutkan, untuk menarik simpati wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di Malaka, maka obyek wisata yang ada di wilayah itu harus dipromosikan oleh putra-putra daerah itu sendri.

“Kita perlu promosi obyek wisata yang ada, karena banyak obyek wisata di Malaka yang belum diketahui publik misalnya wisata alam Masin Lulik yang mempunyai keunikan seperti Lumpur Lapindo, danau Mantasik dan danau Nane Bot yang bisa dijadikan sebagai tempat wisata pancing,” kata dia.

Obyek wisata itu, lanjut dia, mempunyai keunikan dan keindahan alam yang luar biasa dan patut diperkenalkan. Semakin banyak wisatawan yang berkunjung, tentunya memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar lokasi itu dan pemerintah daerah.

Dirinya berharap, Pemerintah daerah (Pemda) bisa menata tempat-tempat wisata itu sehingga menjadi ikon bagi masyarakat Malaka.

Baca Juga :   Ini Jadwal pertandingan El Tari Memorial Cup 2017

Secara terpisah, Kepala Dinas Parawisata Malaka, Rofinus Bau, saat dihubungi via telpon seluler mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih bagi Club Motor CB Rai Malaka (CBRM), yang secara sukarela mengunjungi dan mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Malaka untuk dipromosikan.

“Banyak tempat wisata di daerah kita yang belum diketahui oleh khalayak ramai. Sehingga Kita sangat mengapresiasi teman-teman CBRM karena sudah mengadakan kegiatan touring wisata dengan mengunjungi seluruh destinasi wisata yang ada di Kabupaten Malaka,” papar dia.

Dirinya mengaku, ada beberapa tempat wisata yang belum ditata, seperti Masin Lulik, danau Mantasik, danau Nane Bot dan pantai Abu Denok. 

Untuk penataannya, lanjut dia, tahun ini pihaknya akan melakukan penataan terhadap Pantai Abu Denok, sedangkan wisata alam Masin Lulik, akan ditata pada perubahan anggaran tahun 2019 mendatang.

Untuk diketahui, kegiatan touring wisata ini melibatkan kurang lebih 15 orang pengendara sepeda motor Honda CB 100 modifikasi. Adapun tempat – tempat wisata yang dikunjungi yakni, Bukit Cinta, Pantai Lo,o dik, dlDanau Mantasik, Masin Lulik, dmDanau Nane Bot, Pantai Abu Denok dan Pantai Motadikin. (pisto bere)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top