RAGAM

Jaga Kesehatan Masyarakat, Satgas Pamtas Gelar Khitanan Massal di Betun

Asisten III Sekda Malaka, Dansatgas Pamtas RI-RDTL dan sejumlah pimpinan OPD pose bersama disela kegiatan khitanan massal.

BETUN, Kilastimor.com-Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 715 MTL terus memberi pelayanan kesehatan bagi masyarakat, salah satunya yakni khitanan massal. Kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian terhadap warga warga perbatasan. Bakti sosial khitanan massal dilaksanakan di Masjid Raudhatul Athfal Al-Qadr Betun, selama dua hari, terhitung 22-23 Juni 2018.

Kegiatan khitanan yang dilaksanakan, Jumat (23/6/2018) itu, terselenggara berkat kerja sama Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 715/MTL dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka dan Puskesmas Betun.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 715/MTL, Letkol Inf, Farid Yudis Purwanto dalam sambutanya mengatakan kegiatan khitanan ini dilaksanakan dengan maksud dan tujuan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap sesama, karena kita TNI dengan masyarakat merupakan bagian dari masyarakat. Ini juga untuk menjaga kesehatan para peserta khitanan massal.

“Pasukan Yonif 715/MTL melaksanakan tugas di Sektor Barat sampai Oktober. Sehingga kedepannya mari kita jalin hubungan silahturahmi, persaudaraan dan saling memiliki,” ungkapnya.

Dirinya melanjutkan, Satgas Pamtas Yonif 715/MTL melaksanakan Bhakti Sosial bukan kali ini saja, sebelumnya sudah dilaksananakan tempat yang berbeda, seperti memberikan pengobatan gratis juga khitanan massal.

“Jumlah anak yang yang melakukan khitanan ini diperkirakan 50 sampai 60 lebih, karena khitanan ini terbuka untuk umum,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Malaka Stefanus Bria Seran dalam sambutan yang dibacakan Asisten III Sekda Malaka, Yosef Parera mengucapkan terimakasih kepada Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat yang telah melaksanakan kegiatan yang bermanfaat dan mulia ini.

Baca Juga :   152 Korban Terorisme Sibolga Terima Kompensasi Rp 1,7 Miliar, LPSK Apresiasi Putusan Majelis Hakim

“Kegiatan ini jelas mendukung salah satu program utama Pemerintah Malaka yaitu Kesehatan Gratis. Saya atas nama pemerintah Malaka dan masyarakat Betun mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya bhakti sosial ini,” ucapnya.

Dia menggingatkan kepada masyarakat bahwa kebersihan diri sangat berarti, karena hidup harus bersih jasmani dan rohani.

Hadir dalam kegiatan khitanan itu,
Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 715/MTL, Letkol Inf Farid Yudis Purwanto, Asisten III Setda Malaka, Yosep Parera, Kadis Kesehatan Kabupaten Malaka, Drg Paskalia Frida Fahik, Danramil 1605-5, Mayor Inf Lastanto, Kapolsek Malaka Tengah yang diwakili oleh Ipda Abilio Tefa, Danramil 1605-04 Betun yang diwakili oleh Batuut Sertu Joao Dosantos. Camat Malaka Tengah Eduardus Bere Atok, Plt .Kadis Sisial Malaka, Rofinus Seran Bria, Kepala Puskesmas Betun, Kristarina Tei Seran, Kepala Desa Wehali dan tokoh agama, serta masyarakat. (pisto bere)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top