RAGAM

Menarik, Kunjungan Masyarakat ke PLBN Motamasin Meningkat

Warga berpose PLBN Motamasin.

BETUN, Kilastimor.com-Pos Lintas Batas Negara (PLN) Indonesia-Timor Leste di Motamasin yang megah, kini menjadi salah satu objek wisata baru bagi masyarakat Malaka. Tidak saja warga Malaka yang datang, namun warga TTS yang berbatasan dengan Malaka juga berkunjung ke PLBN.

“Kunjungan ke PLBN Motamasin mengalami peningkatan disaat liburan Panjang Lebaran. Jumlahnya mencapai ribuan orang,” ungkap Tim Pengaman PLBN Carlos de Jesus saat di temui, Senin (18/6/2018).

Carlos menuturkan PLBN Motamasin tidak sepi pengunjung setiap harinya, terlebih libur panjang kali ini.

Pengunjung pada hari biasa kata dia, jumlahnya paling kurang 50 orang. Sedangkan Minggu dan liburan, sangat padat pengunjung padat sekira 200 orang.

“Pengunjung bukan hanya dari Malaka saja melain kan dari beberapa kabupaten di NTT bahkan dari luar NTT maupun luar negeri,” terangnya.

Sementara itu, Astrid Markus, pengunjung yang datang dari Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) mengatakan, dirinya datang ke PLBN Motamasin bersama keluarganya. Kunjungan mereka untuk mengisi liburan panjang.

“Kami datang untuk melihat langsung perbatasan Indonesia dengan Timor Leste yang berada di Motamasin, Kabupaten Malaka,” ujar dia.

“Saya sudah berkunjung disemua perbatasan yang ada di NTT dan terakhir di Motamasin Kabupaten Malaka. Menurutnya dari semua perbatasan yang ada di NTT ini, Perbatasan Motamasin lebih bagus,” tutur Astrid.

Untuk diketahui, PLBN Motamasin dibuka untuk pengunjung setiap harinya, mulai Pukul 16.00 wita-18-00 wita. Pada hari Minggu, dibuka dari pagi. (pisto bere)

Baca Juga :   Dunia Bawah Air Atapupu ‘Tawarkan’ Keindahan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top