EKONOMI

Persit Kartika Candra Kirana Betun Panen Kangkung

Panen Kangkung.

BETUN, Kilastimor.com-Untuk mendukung Program Revolusi Pertanian Malaka (RPM), Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Kodim 1605/Belu ranting Koramil 1605-04/Betun, melakukan panen kangkung darat, Kamis, (28/6/2018).

Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koramil, bersama anggota Persit lainya memanen Kangkung yang sebelumnya di tanam di dalam polybak yang disusun di sisi halaman Koramil 1605-04 Betun.

Ketua Persit Kartika Candra Kirana menjelaskan, di Indonesia khususnya dan Asia Tenggara pada umumnya, kangkung adalah makanan yang populer, dan banyak ditemukan disebagian besar masakan. Daun dan batang ujung kangkung yang masih muda bisa dimakan mentah sebagai salad, atau masak sebagai sayuran dan tumis.

Kangkung mengandung nutrisi yang baik seperti vitamin A, B, C, fosfor, zat besi, serat, selenium, asam amino, dan kalsium selain itu khasiat dan manfaat sayur kangkung bagi kesehatan, mengatasi insomnia. Kangkung juga mengandung unsur sedatif, artinya bisa membuat orang mengantuk dan membuatnya bisa tidur dengan pulas. Hal ini karena selenium dan zinc yang terkandung didalamnya bisa membuat syaraf kendur dan rileks.

Semakin rileks syaraf kita, maka tidurpun akan semakin lelap. Akan tetapi bagi orang yang akan memulai beraktifitas, sebaiknya tidak berlebihan mengkonsumsinya.

Kangkung juga memgandung anti toksin dan Mencegah sembelit, Kangkung memiliki sifat antiracun, sehingga bermanfaat untuk meringankan sakit bisul, hingga perawatan kulit. Hal ini juga meringankan sembelit, karena kangkung juga tinggi mengandung serat.
(pisto bere)

Baca Juga :   Bria Seran: Pemda Malaka akan Terus Bangun Kerja Sama dengan Australia
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top