RAGAM

Tanggul Darurat Lindungi Warga Kleseleon dan Motaulun

Bupati Malaka saat berjalan diatas tanggul.

BETUN, Kilastimor.com-Tanggul darurat yang dikerjakan Pemda Malaka di DAS Benenain, bertujuan untuk melindungi warga dari terjangan banjir. Disamping itu, untuk menjaga saluran irigasi yang dibangun termasuk melindungi areal pertanian masyarakat.
Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, ketika dikonfirmasi, Minggu (24/6-2018).

Dikatakan, pihaknya sudah melakukan pemantauan di lapangan dan saluran irigasi yang dulu hancur karena banjir bandang Benenain, sudah selesai dan bisa berfungsi kembali seperti sedia kala. Dengan tanggul yang juga telah selesai dikerjakan, diharapkan saluran irigasi di Desa Kleseleon dan Motaulun akan terlindungi. Dengan demikian area itu bisa aman dari banjir.

Sementara itu, Kepala Desa Motaulun, Andreas Klau mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Bupati SBS bersama jajarannya yang sangat responsif memperbaiki saluran yang putus dan telah membangun tanggul darurat
yang diperlukan warga.

“Perbaikan saluran itu sangat bermanfaat bagi pasokan air irigasi bagi warga di Kleseleon dan Desa Motaulun yang memiliki lahan disepanjang DAS Benenain,” ujarnyam

Tanggul darurat itu bilang dia, sangat penting karena melindungi warga dua desa dari terjangan banjir sungai Benenain saat musim penghujan. (pisto bere)

Baca Juga :   Besok, Paket Venna, NKRI dan Aman Jalani Vit and Proper Test di PDI Perjuangan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top