RAGAM

2H2 Center untuk Beri Pelayanan Maksimal untuk Ibu dan Anak

Paskalia Frida Fahik

BETUN, Kilastimor.com-Dalam Rangka menekan kematian pada ibu hamil dan anak, Pemerintah Kabupaten Malaka melaunching 2H2 Center, Revolusi KIA Malaka, Selasa (24/7/2018).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka, drg. Pascalia Frida Fahik ketika dikonfirmasi usai launching program 2H2 center revolusi KIA mengatakan, Program 2H2 center revolusi KIA bertujuan untuk menurunkan angka kematian ibu dan anak pada saat melahirkan dan setelah melahirkan.

Frida mengajak semua stake holder untuk selalu bekerjasama dan mendukung program ini, dengan memberi perhatian kepada ibu hamil sehingga bisa selamat saat melahirkan.

“Setiap ibu hamil akan didata sehingga dikirim ke stake holder untuk sama-sama memberi perhatian. Selain itu, bidan atau petugas akan mengikuti betul-betul semenjak ibu itu dinyatakan hamil, sehingga bisa memeriksakan kehamilannya di puskesmas terdekat,” sebutnya.

Ia menjelaskan 2H2 Center melayani ibu hamil dua hari sebelum dan dua hari setelah melahirkan. Ibu hamil harus berada difasilitas kesehatan guna mendapatkan pelayanan yang intensif dari tenaga kesehatan dengan fasilitas yang memadai.

Frida menambahkan setelah melahirkan, ibu hamil tersebut masih menjalani perawatan di puskesmas atau rumah sakit selama dua hari sebelum diizinkan untuk kembali kerumah. (pisto bere)

Baca Juga :   Terbaik di Malaka, Lima Sekolah Dapat Penghargaan dari Pemkab
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top