RAGAM

Awali Tahun Ajaran Baru, SMAN Harekakae Isi dengan Kerja Bakti

Robertus Bria Tahuk

BETUN, Kilas.com-Hari pertama tahun ajaran baru 2018/2019 di SMAN Harekakae, diisi dengan kerja bakti bersama, yang melibatkan seluruh dewan guru, karyawan dan siswa. Kerja bakti yang digelar bpembersihan halaman sekolah dan penataan ruang kelas.

Kepala Sekolah, Robertus Bria Tahuk, ketika dikonfirmasi disela-sela memantau kerja bakti tersebut mengatakan, melalui kegiatan itu, pihaknya menanamkan nilai budaya bersih kepada seluruh komponen pendidikan dan kecintaan terhadap lingkungan sekolah.

“Kegiatan seperti ini akan jadi agenda tetap sekolah, melalui program Jumat Bersih yang digelar di luar jam sekolah,” paparnya, Senin, (16/7/2018).

“Siswa tidak hanya diberikan pengetahuan (Kognitif) saja melalui pelajaran di kelas, tetapi perlu dilatih afektif dan psikomotorik,” ujarnya.

Dibidang afektif sebutnya pihaknya melatih siswa agar memiki sikap dan kepedulian akan kebersihan lingkungan sekolah serta nilai estetika. Kepekaan siswa perlu dilatih bahwa kebersihan itu baik dan sangat bermanfaat untuk kesehatan dan keindahan.

“Dibidang psikomotorik kita latih perilaku bersih agar para siswa ambil bagian dalam proses mewujudkan kebersihan lingkungan itu sendiri,” tutupnya. (pisto bere)

Baca Juga :   Paket MS-EN Fokus Pada Empat Masalah Utama di NTT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top