NASIONAL

DOB Malaka dapat Penilaian Baik dari Pemerintah Pusat

Evaluasi DOB Malaka oleh Kemendagri.

BETUN, Kilastimor.com-Tim Penilaian Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), melakukan Evaluasi Perkembangan Daerah Otonomi Daerah Baru (DOB), Kabupaten Malaka, Rabu (4/7/2018).

Dari hasil evaluasi tersebut, Tim Penilai Kemendagri memberikan apresiasi kepada DOB Malaka, dimana sejak evaluasi tahun pertama hingga tahun keempat mengalami kemajuan yang cukup signifikan, sesuai indikator penilaian dan aturan yang berlaku.

Ketua Tim Evaluasi Perkembangan DOB Kemendagri, Hary Andayani di Aula Kantor Bupati Malaka, saat memberikan evaluasi pada OPD yang hadir mengatakan, tahun 2017 sesuai hasil Evaluasi DOB Malaka masuk dalam Kategori penilaian sedang.

Namun lanjutnya, terdapat proses kenaikan nilai evaluasi yang cukup signifikan. Pada tahun 2015, Malaka mendapatkan skor penilaian 59,70, tahun 2016 memperoleh skor 66,50 dan tahun 2017 memperoleh skor 73.
Dibandingkan dengan 18 Kabupaten/Kota yang dimekarkan bersama, maka Kabupaten Malaka lebih baik.

“Malaka termasuk Kabupaten yang mendapatkan penilaian baik dari Pemerintah Pusat,” paparnya.

Andayani menuturkan, Pelaksanaan Evaluasi DOB Malaka tahun 2018 merupakan evaluasi terakhir dari Kemendagri, karena sesuai aturan, kegiatan Evaluasi DOB hanya dilakukan lima kali dalam lima tahun.

Baca Juga :   Lestarikan Lingkungan, Pemkot Kupang Gandeng Bank NTT Gelar GKH

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top