EKONOMI

Kadis Parbud Malaka: Masyarakat Sekitar Pantai Motadikin Diminta Kandangkan Ternak

Rofinus Bau

BETUN, Kilastimor.com-Fasilitas yang dibangun di Pantai Motadikin terus mendapat perhatian dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Malaka.

Kepala Disparbud Kabupaten Malaka, Rofinus Bau kepada media ini Minggu (1/7/2018) menghimbau penduduk di sekitaran Pantai Motadikin agar tidak membiarkan ternak peliharanya di lokasi wisata termasuk di pondok-pondok yang baru selesai dibangun itu.

Rofinus sangat prihatin terkait banyaknya ternak peliharaan seperti babi, kambing dan sapi yang setiap hari berkeliaran di lokasi wisata dan menempati lopo-lopo.

Dirinya mengatakan, sejauh ini pihaknya sudah menyiapkan empat tenaga kontrak daerah (Teda) dan satu PNS, untuk ditugaskan setiap hari di Pantai Motadikin. “Kita sudah tugaskan lima orang untuk jaga di lokasi untuk kontrol dan membersihkan di pondok-pondok yang ada. Namun pada malam hari masyarakat membiarkan hewan peliharaanya seperti kambing, sapi dan babi berkeliaran di lokasi wisata dan menempati pondok-pondok yang ada sehingga paginya terlihat penuh dengan kotoran ternak,” sebut dia.

Baca Juga :   Lima Desa di Malaka Diterjang Banjir Bandang Benenain

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top