EKONOMI

Liyanto: Hadirnya HIPPKI Diharapkan Turunkan Angka Kemiskinan di NTT

Pose bersama pengurus HIPPKI usai pelantikan.

KUPANG, Kilastimor.com-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus (HIPPKI) masa bakti 2018-2022 resmi dilantik, Selasa (10/7/2018) bertempat di aula kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Kupang, NTT.

Yanti Kana, ST Ketua panitia dalam laporannya mengatakan, DPD HIPPKI yang baru sudah layak untuk dikukuhkan sebab berbagai Kegiatan selama ini sudah dilakukan seperti sosialisai tugas, peran dan berbagai kegiatan lainnya. Hingga pengukuhan hari ini, sumber dananya berasal dari dana mandiri HIPKKI NTT.

Sebagaimana disaksikan media ini, Kegiatan pengukuhan berlangsung pukul 10.00 Wita. Dra. Evaline Mauboy Faah dilantik sebagai Ketua DPD HIPKKI NTT bersama jajaran pengurus HIPKKI yang diambil sumpah dan dikukuhakan langsung oleh Ketua umum DPP HIPKKI Indonesia, Ir. H. Sukhrowardi, MA.

Ketua DPD HIPPKI NTT, Evaline Mauboy Faah dalam sambutannya tak lupa mengucapkan terima kasih berlimpah kepada semua yang selalu berperan aktif  dalam upaya menjalankan roda organisasi profesi ini.

“Saya percaya bahwa ini bukan kebetulan, ini kepercayaan. Kami merasa ada beban yg harus kami pikul,” ungkpanya

Sejauh ini menurut Aveline, di NTT hanya ada 200-an Unit Latihan Kerja yang terdaftar di SLK. Masih banyak yang belum terdaftar sehingga untuk tahun ini mereka harus menunggu dan belum bisa tergabung dalam HIPPKI.

Bagi Aveline, keadaan seperti ini menunjukan bahwa peran HIPPKI di NTT belum maksimal dalam mendukung program pemerintah, sehingga pihaknya yakin bahwa dengan dikukuhkannya pengurus yang baru mereka akan berjuang sungguh- sungguh.

Baca Juga :   Gugat Menkumham, Pengacara KSP Moeldoko Diduga Pernah Palsukan Surat Kuasa

“Saya percaya, ini kesempatan emas. Karena selama ini hubungan antara HIPPKI Pusat dan daerah sangat jauh. “Banyak informasi dan kesempatan yang adalah bagian dari kita, namum tidak terakomodir sehingga kami berupaya semampu kami untuk HIPPKI NTT bergerak maju, termasuk dalam mendata semua unit latihan lerja yang ada hingga lembaga lembaga tersebut terakreditasi,” ungkapnya.

Selanjutnya, Ketua Umum Kadin NTT Ir. Abraham Paul Liyanto yang diberi kesempatan memberi sambutan terlebih dahulu mengucapkan proficiat kepada DPD HIPPKI NTT yang sudah resmi dikukuhkan langsung oleh Ketum DPP HIPPKI Pusat.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top