RAGAM

Liyanto: Masyarakat Harus Tangkal Radikalisme dan Intoleransi

Anggota MPR RI, Abraham Paul Liyanto mensosialisasikan empat pilar MPR RI.

KUPANG, Kilastimor.com-Anggota DPD/MPR RI, Abraham Paul Liyanto kembali menggelar sosialisasi Empat Pilar MPR RI.
Sosialisasi tersebut digelar di Desa Penfui Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Sabtu (21/7/2018) lalu.

Kegiatan yang melibatkan 160 warga desa itu, dibuka oleh Kepala Desa Penfui Timur, Kleopas Nome dan dihadiri langsung oleh senator Abraham Paul Liyanto.

Paul Liyanto sapaan karib anggota MPR RI itu dalam materinya sosialisasinya menjelaskan tetang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Disebutkan, empat pilar MPR RI tersebut perlu diberikan kepada seluruh rakyat Indonesia, agar bisa memahami ideologi Pancasila, sekaligus menangkal berbagai infiltrasi ideologi yang tidak sepaham dengan Pancasila.

Saat ini sebutnya, tumbuh banyak aliran menyesatkan seperti radikalisme dan intoleran, bahkan ada jaringan sudah masuk ke NTT. Karena itu perlu dicegah secara dini, melalui sosialisasi empat pilar MPR RI.

Masih menurutnya, pancasila merupakan ideologi bangsa yang perlu diletakan pada tempat semestinya.

Pada sesi dialog, banyak muncul pernyataan yang menyebutkan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan harus dipertahankan, karena sangat relevan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hanya saja, warga Penfui Timur meminta adanya pemerataan pembangunan termasuk di Desa Penfui Timur, baik infrastruktur, SDM hingga kesehatan masyarakat hingga pemekaran kabupaten.

Terkait dengan permintaan warga, Paul Liyanto menyebutkan, semua aspirasi akan didiskusikan ditingkat pusat baik di DPD RI, maupun dengan komisi-komisi di DPR RI.

Baca Juga :   Tiga Pasangan Balon Bupati/Wakil Bupati Malaka Daftar di Partai Hanura

Pada bagian akhir, kembali dia meminta rakyat Indonesia untuk terus memahami dan mengamalkan serta mempertahankan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. (*/ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top