RAGAM

Pendamping Desa se-Malaka Tengah Ikut Rakor

Rakor pendamping desa di Malaka Tengah.

BETUN, Kilastimor.com-Pendamping profesional P3MP, Tenaga Ahli, Pendamping Desa (PD), PLD se-Kabupaten Malaka, di Kantor Desa Fahiluka, Kecamatan Malaka Tengah, melakukan rapat koordinasi, Sabtu (14/7/2018).

Dari pantauan media ini, hadir dalam pertemuan tersebut seluruh pendamping lokal desa, pendamping desa maupun tenaga ahli tingkat Kabupaten se-Malaka.

Koordinator Program P3MP Kabupaten Malaka, Daniel Mahodim, ketika dikonfirmasi mengatakan, rapat koordinasi tingkat kabupaten, untuk pendamping desa, program P3MD, sesuai dengan amanat Undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa.

“Subtansi dari tujuan rapat ini adalah, semua pendamping dipertemukan baik pendamping lokal desa, pendamping desa tingkat kecamatan maupun tenagah ahli tingkat kabupaten dalam rangka untuk mensinkronisasi program tahun 2018 dan sebagai bahan evaluasi dan persiapan untuk menyusun rencana pembangunan desa ditahun 2019,” jelasnya.

Kegiatan ujarnya, ini sebenarnya dilaksanakan setiap bulan, namun keterbatasan angaran baik itu dari pusat, propinsi maupun kabupaten, sehingga secara swadaya.

Dirinya melanjutkan, tugas pendamping desa untuk memastikan pemanfaatan dana desa pada semua program kegiatan. Hal itu dimaksudkan, agar benar-benar dimanfaatkan untuk kesejateraan masyarakat malaka. (pisto bere)

Baca Juga :   Tim Pakar RPM Pantau Persiapan Penanaman Bawang Merah di Sejumlah Kecamatan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top