RAGAM

Reses di Oesapa Barat, Walde Taek Dapat Sejumlah Keluhan Masyarakat

Anggota DPRD Kota Kupang, Theodora Ewalde Taek melakukan reses dengan masyarakat.

RESES DI OESAPA BARAT, WAKIL KETUA KOMISI IV DPRD KOTA KUPANG MENEMUKAN SEJUMLAH KELUHAN MASYARAKAT.

KUPANG, Kilastimor.com-Reses merupakan suatu kesempatan bagi seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dalam  menjaring aspirasi dan membagi informasi kepada masyarakat yang lazimnya dilakukan minimal tiga kali dalam setahun.

Theodora Ewalde Taek, S.Pd salah satu anggota DPRD Kota Kupang dari Partai Kabangkitan Bangsa (PKB) melakukan reses dengan masyarakat RT 01 dan RT 02, Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa lima, Kota Kupang, Jumat (27/7/2018).

Walde Taek sapaan karibnya di hadapan puluhan masyarakat menyampaikan sejumlah informasi terkait tugas dan wewenang DPRD, pembagian komisi dan tugasnya, hingga sejumlah tindakan nyata yang sudah diperjuangkan bersama masyarakat Oesapa Barat selama ini.

Disaksikan media ini, Walde yang adalah Wakil Ketua Komisi IV khusus membidangi kesejahteraan rakyat, menyampaikan bahwa dirinya mempunyai tanggung jawab untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyatnya termasuk kesejahteraan masyarakat Oesapa Barat.

“Pada komisi IV DPRD yang membidangi kesejahteraan rakyat, terdapat bagian bagian seperti tenaga kerja, pemberdayaan perempuan dan anak, dinas sosial, bencana alam,  dinas pendidikan, dan dinas kesehatan,” jelasnya.

Dengan pembidangan urusan-urusan yang ada, Ewalde menyatakan niat dan usaha yang total kepada masyarakat dibidang kesejahteraan rakyat, sehingga dirinya bersama fraksi gabungan kebangkitan Indonesia yang adalah gabungan dari tiga kursi PKB dan satu kursi PKPI final untuk komisi IV.

Baca Juga :   Bupati Belu Ikut Training for Trainers Mall Pelayanan Perizinan di Georgia, Azerbaijan

Christian Frans, warga RT 01, RW 01 kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang di hadapan masyarakat mengungkapkan sejumlah persoalan yang dihadapi masyarakat di wilayah sekitarnya.

“Ada beberapa persoalan yang dihadapi masyarakat disini, mulai dari air minum dari PDAM kota yang tidak bersih, PAUD di Oesapa Barat yang sudah tidak beroperasi. Ada juga persoalan lahan tambak garam, pemanfaatan bantuan IFAD yang tidak tepat sasaran dan masih banyak lainnya,” ungkap mantan RT dan RW setempat.

Lanjutnya, persoalan yang paling penting adalah lemabaga Pendidikan Anak Usia Dini segera diaktifkan kembali, persoalan lahan tambak garam segera diselesaikan, sebab sengketa yang ada mengakibatkan rusaknya tambak garam dan fasilitas fasilitasnya seperti karet biomembran dan lain sebagainya.

“Yang disesalkan adalah pemerintah tidak tindak tegas, padahal kita sudah sampaikan ke Lurah bahkan hingga ke Kecamatan namun tidak ada upaya membenahinya, padahal masyarakat kami siap bersaksi,” kesalnya

Lebih lanjut dari itu, dia mengungkapkan kekesalan mendalam terhadap program bantuan International Fund for Agricultural Development (IFAD) yang diterima beberapa saat yang lalu.

“Banyak kapal yang tidak bermanfaat karena kasih bantuan tidak tepat sasaran,” ungkapnya.

Diinformasikan masyarakat RT 01/RW 01 Keluruhan Oesapa Barat mendapat bantuan IFAD sebanyak 8 unit kapal nelayan namun menurut Tian, kapal-kapal tersebut tidak tepat sasaran sebab yang menerima bantuan tersebut bukan nelayan atau masyarakat yang dianggap kurang mampu, melainkan bantuan diberikan  kepada mereka yang mampu, sehingga kami melihat bantuan memihak kepada mereka yang dianggap mampu secara ekonomi.

Baca Juga :   Partai Gelora Nyatakan Dukungan kepada Sahabat. "Duet Willy-Ose Bawa Perubahan Signifikan di Belu"

“Kami mengharapkan ke depan ada bantuan-bantuan kepada masyarakat dalam bentuk apapun, supaya tepat sasar dan untuk yang sudah tidak tepat sasaran mohon diperhatikan,” harapnya.

Terkait semua keluhan yang ada, Theodora Ewalde menyambut dengan senang dan kepada masyarakat disampaikan bahwa semua keluhan, harapan dan permintaan-permintaan yang ada akan ia sampaikan kepada Pemerintah lewat forum paripurna.
(dinho mali)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top