POLITIK

RSPP dan RSJ Lakukan Tes Kejiwaan Bagi Caleg di Malaka

Caleg Malaka ikut tes kejiwaan.

BETUN, Kilastimor.com-Tim dokter Ahli Kejiwaan menggelar pemeriksaan kesehatan jiwa bagi bakal calon legislatif Kabupaten Malaka, di Aula Dekenat Malaka.
Pemeriksaan tersebut dilakukan langsung oleh Tim dokter Ahli Jiwa, RSJ. Naimata Kupang, bekerjasama dengan RSUPP Betun, Rabu (25/7/2018).

“Hari ini dilakukan tes kesehatan jiwa. Ada 566 pertanyaan bagi bakal calon anggota DPRD Malaka. Ini bukan berarti kita melakukan tes gangguan jiwa seperti yang kita mengartikan sendiri. Kesehatan jiwa itu luas dan beda dengan ganguan jiwa,” ungkap Dokter Dikson Legoh, SpKJ dari  RSJ Naimata Kupang.

Ia melanjutkan, tes untuk mengetahui kepribadian seseorang.
Dalam soal tersebut ada dua kotak positif dengan kotak negatif.
Semua harus di isi sesuai dengan waktu yang ditentukan yakni 1,5 jam.

Ketua KPU Kabupaten Malaka, Yeremias C. Kurniawan, melalui juru bicara, Yosep Nahak pada kesempatan ini mengatakan, kegiatan tes kejiwaan ini
hari ini merupakan salah satu syarat dalam Undang-Undang maupun Peraturan KPU. Hasil tes ini untuk melengkapi persyaratan lainya yakni sehat rohani.

Ia menjelaskan, sesuai peraturan KPU Nomor 20 Tahun 2018 tentang calon DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi, salah satunya sehat rohani.
(pisto bere)

Baca Juga :   Home Learning Bagi Pelajar di Belu Diperpanjang Hingga 21 April. Ini Tugas Para Guru
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top