RAGAM

SBS: Bangun Malaka Tanggung Jawab Penuh Kami

Bupati Malaka pose dengan Ketua TP PKK NTT, Malaka dan pejabat terkait.

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dalam sambutannya saat menerima kunjungan TP PKK NTT di Betun, Selasa (24/7/2018) mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada Penjabat Ketua PKK Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Atas nama pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Malaka kami mengucapkan selamat datang di NTT dan kami sangat bangga sekali karena Kabupaten Malaka menjadi tempat kunjungan pada hari ini,” ujarnya.

Lanjutnya, terkait kunjungan Penjabat Ketua PKK ini tentunya ada landasan, karena Robert Simbolon Penjabat Gubernur NTT saat ini, adalah Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara pada Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

“Suatu kebanggaan yang tidak bisa terukir nilainya, dan ini tercatat bahwa di masa transisi ini ibu Penjabat Ketua PKK NTT melakukan kunjungan di kabupaten termuda di Provinsi NTT ini,” tambahnya.

Dirinya menjelaskan kabupaten Malaka ini lahir berdasarkan Undang-undang Nomor 3 Tahun 2013, yang kemudian diresmikan dengan dilantiknya Penjabat Pertama pada tanggal 24 April 2013 oleh Mendagri di Jakarta. Dan kabupaten ini berbatasan langsung dengan Timor Leste.

Sebagai Bupati pertama di daerah perbatasan paparnya, pihaknya memiliki tanggung jawab penuh untuk membangun Malaka. ada lima program prioritas yakni RPM, kesehatan, infrastruktur, pendidikan dan pengembangan ekonomi masyarakat. (pisto bere)

Baca Juga :   Ini DPT Pemilu 2019 di Masing-Masing Kecamatan di Belu
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top