EKONOMI

Wemasa Bakal Dijadikan Sentra Pengembangan Pemukiman dan Pertanian

Diskusi pengembangan wilayah perbatasan di Malaka.

BETUN, Kilastimor.com-Dusun Wemasa, Desa Litamali, Kecamatan Kobalima  Kabupaten Malaka akan dijadikan sentra pengolahan hasil pertanian. Selain itu, sudah diusulkan Wemasa menjadi tempat pelatihan para petani, juga pengembangan pemukiman.
Menurut tim survei dari Kementerian PUPR, Dusun Wemasa sangat berpotensi untuk dijadikan kota kecil di wilayah perbatasan.

Hal tersebut dikatakan oleh camat kobalima, Fransisikus Teti Nahak
ketika mengikuti Diskusi “Rembuk Desa di Kawasan Perbatasan” yang diadakan oleh Kementerian PUPR di aula Kantor Camat Kobalima, Selasa (31/07/18).

Lanjut Frans Teti, bulan lalu pihaknya bersama staf kementerian sudah mensurvei lokasi di delapan desa yang ada di Kecamatan Kobalima. Dan ada beberapa potensi yang dapat kembangkan seperti pertanian dan pariwisata maupun infrastruktur jalan dan jembatan.

Diskusi yang digelar imbuh Teti, untuk mengambil data riil karena sebelumnya mereka mengambil data secara garis besar. Setelah dibahas di kementerian, maka mereka minta membutuhkan data rill dan profil desa, RPJMDes, RKPDes dari masing desa di tiga kecamatan tersebut.

Baca Juga :   Bupati Belu Minta 31 Kades untuk Tulus Melayani Masyarakat

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top