RAGAM

Bupati Malaka Kukuhkan Paskibra 2018

Bupati Malaka ikatkan selendang pada Paskibra saat pengukuhan.

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran secara resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten Malaka di Rumah Jabatan Bupati, Rabu (15/8).

Pengukuhan itu dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Malaka, Donatus Bere, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malaka, Beatrix Tae Bria Seran bersama pimpinan perangkat daerah.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengemukakan Pasukan Pengibar Bendera merupakan putra-putri terbaik kabupaten yang akan mengemban tugas mulia pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat, kita patut memberikan puji dan syukur kepada Tuhan atas penyelenggaraan yang kita terima. Atas nama pemerintah dan masyarakat juga kita memberikan terima kasih kepada panitia, koordinator, pembimbing dan pelatih yang dengan setia mendampingi anak-anak ini selama sebulan lebih,” katanya.

Menurut Bupati Perdana Malaka ini, pengukuhan yang dilaksanakan menjelang HUT Kemerdekaan RI sebagai perwujudan tugas yang bermakna bagi daerah dan bagi diri sendiri.

“Apa yang dialami saat ini, pasti akan diceriterakan kepada turunan bahwa pada tahun 2018 anda terpilih dari sekolah masing-masing sesuai kriteria yang ditentukan, dan menjalankan tugas mulia untuk bangsa dan negara terutama untuk daerah Malaka. Ini sesuatu yang luar biasa dan tidak semua orang mendapatkan kesempatan seperti ini,” ujarnya.

Sesuai tradisi, masih kata mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT ini, sebelum menjalankan tugas, pasukan pengibar bendera harus disahkan untuk mendapat mandat dari seluruh masyarakat, sehingga tugas dan tanggung jawab yang dipikul dapat dituntaskan secara baik dan lancar.

Baca Juga :   Bendera Setengah Tiang Masih Berkibar di Malaka

“Pengesahan ini merupakan wujud dukungan nyata bagi pasukan pengibar bendera untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik,” kata Bupati.

Rangkaian acara pengukuhan itu disertakan dengan ikrar dari anggota Paskibraka, penyematan lencana dan pemasangan selendang kepada peserta oleh Bupati Malaka, pemberkatan Paskibraka oleh pastor dan pemberian ucapan selamat kepada Paskibraka oleh Bupati dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top