RAGAM

Bupati Malaka Targetkan Imunisasi MR 100 Persen

Bupati Malaka, Kadis Kesehatan NTT memantau pelaksanaan imunisasi MR.

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah tengah melaksanakan program imunisasi Measles Rubella (MR) di seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Malaka.
Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi NTT menunjukan jumlah sasaran imunisasi MR di Kabupaten Malaka sebanyak 66.091 orang.
Sasaran imunisasi MR adalah anak-anak dari usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, drg. Dominikus Minggu Mere, M.Kes dalam sambutannya saat acara pencanangan imunisasi MR dan pemberian tablet tambah darah bagi remaja putri serta pelayanan kesehatan bergerak tingkat Kabupaten Malaka, Jumat (3/8/2018) mengemukakan,
berdasarkan target nasional, masing-masing daerah memberi kontribusi cakupan harus 95 persen. Dan menjadi hal yang luar biasa, jika target pemberiaan imunisasi ini mencapai 100 persen.

“Untuk Kabupaten Malaka, Bupati Stefanus Bria Seran sudah menyatakan siap mencapai target 100 persen, jadi ini luar biasa,” paparnya.

Dari data yang disampaikan posko imunisasi MR Kabupaten Malaka katanya, sejak Kamis (2/8/2018), jumlah sasaran yang sudah mendapat imunisasi MR sudah mencapai 2,3 persen atau 1.000 lebih orang.

Dokter Dominikus mengharapkan agar target pemberian imunisasi MR mencapai dua persen atau 1.000 sasaran setiap hari.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Malaka siap melaksanakan kegiatan imunisasi MR karena kesehatan merupakan urusan wajib pemerintah.

Dalam pelaksaan imunisasi MR ini, Bupati Stef meminta petugas kesehatan dan dokter agar memastikan semua anak-anak Malaka mendapat imunisasi sehingga terhindari dari penyakit.

Baca Juga :   Tes CPNSD Kabupaten Malaka, 448 Peserta Lolos Passing Grade SKD

Kepada pimpinan perangkat daerah, TNI-Polri dan orang tua agar mendukung kegiatan ini sehingga anak-anak Malaka sehat selalu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka, drg. Pachalia Frida Fahik dalam laporan panitia mengatakan, kegiatan imunisasi MR akan dilanjutkan Sabtu (4/8/2018). Pemberian imunisasi ini akan dilakukan di sekolah-sekolah dan fasilitas kesehatan. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top