RAGAM

Damkar Kota Kupang Beri Pelatihan di RSPP Betun

Pelatihan pemadaman kebakaran di RSPP Betun

BETUN, Kilastimor.com-RSPP Betun dan Damkar Kota Kupang melakukan Pelatihan Simulasi Penanggulangan Bahaya Kebakaran dan Teknik Evakuasi Pasien.
Hal ini untuk pemenuhan standar akreditasi standar rumah sakit.
Hal ini disampaikan oleh Direktur Rumah sakit Penyangga Perbatasan Betun (RSPP) Betun, dr. Oktelin Kaswadie usai menghadiri rapat komisi di Gedung DPRD Malaka, Senin (20/8/18).

Lanjut Oktelin, pada 4 September mendatang, ada ujian dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit Indonesia. Mereka akan datang untuk menilai, apakah RSPP Betun layak terakreditasi atau tidak.
Salah satu persyaratan yaitu mengadakan pelatihan untuk cara penanggulangan kebakaran di rumah sakit ,

Kegiatan ini ujarnya, dilakukan agar mendapatkan sertifikasi dari Provinsi Nusa Tenggara Timur. Karena yang punya Damkar itu hanya Kota Kupang sehingga pihaknya bekerjasama.

Kepala Bidang Pencegahan dan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Pemadam Kebakaran Kota Kupang, Heri da Costa kepada wartawan menjelaskan, pihaknya dari Damkar Kota Kupang berjumlah sembilan orang. Semua untuk menjawab permintaan Dirut RSPP guna memberikan pelatihan Simulasi Penanggulangan Bahaya Kebakaran dan Teknik Evakuasi Pasien RSPP Betun.

“Hari ini kita sudah memberikan beberapa teknik, cara mengatasi api menggunakan Apar dan besok akan menerapkan pelatihan evakuasi,” pungkasnya. (edy sumantri)

Baca Juga :   SBS Sudah Beri Bukti dan Bukan Sekedar Janji
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top