EKONOMI

Distan NTT Dukung Penuh Program RPM

Bupati Malaka tanam bawang merah.

BETUN, Kilastimor.com-Kepala Dinas Pertanian Provinsi Nusa Tengara Timur, Yohanes Tay Ruba, mengatakan dirinya sangat mendukung program prioritas pemerintah Kabupaten Malaka
Pasalnya program itu bertujuan mewujudkan kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani Malaka.

“Kami dari dinas Provinsi mengharapkan kesejahteraan petani di NTT meningkat.
Dan kita mulai dari wilayah-wilayah perbatasan termasuk Malaka. Hari ini kita melakukan gerakan tanam bawang merah ini merupakan rangkaian kegiatan besar yang kita lakukan bersama-sama dengan Bupati Malaka untuk mendukung program RPM. Kami sangat mendukung demi mewujudkan¬†kesejahteraan petani kita di Malaka,” terangnya.

Dikatakan, ada beberapa komoditi yang dialokasikan ke Malaka yaitu, padi, hagung, kedelei, bawang merah, bawang putih, cabe dan jambu mete. Ini program dari Kementerian Pertanian maupun melalui APBD NTT. Beberapa komoditi ini tentunya didukung dengan sarana pendukung, penyediaan air irigasi, pompa air, dengan memanfaatkan sumber-sumber air yang ada.

“Tahun ini untuk Kabupaten Malaka¬† tanaman bawang merah sesuai dengan janji Menteri Pertanian adalah 100 ha,” bilang dia.

Saat ini, NTT masih mendatangkan bawang merah dari luar. Maka untuk mengatasi itu, diharapkan semua menanam, apalagi Malaka sudah ada 300 haktar. Jika panenan melimpah bawang akan surplus dan impor bawang bisa dihentikan. (edy sumantri)

Baca Juga :   Hadapi New Normal, DPC Demokrat Kabupaten Kupang Semprot Disinfektan di Gereja-gereja
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top