RAGAM

Kades Kamanasa Gelar Festival dan Parade Budaya

BETUN, Kilastimor.com-Kepala Desa Kamanasa, kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka bakal menggelar festival dan parade budaya lokal antar dusun, 29 Agustus nanti.
Kegiatan ini bentuk dukungan terhadap Progaram Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dalam mempromosikan wisata budaya.

Kepala Desa Kamanasa, Agustinus Bere Nahak ketika dijumpai media ini di Desanya, Rabu (22/8/28) mengatakan pelaksanaan festival ini dilakukan demi mempertahankan kebudayaan lokal. Kegiatan ini juga masih dalam suasana memeriahkan Kemerdekaan RI.
“Kita akan tunjukan kepada semua bahwa Desa Kamanasa itu adalah tempat wisata budaya dengan rumah adat khas Malaka serta memiliki pakaian adat dan tarian daerahnya masih asli,” bilang dia.

Lanjut Agus, kegiatan akan berlangsung di Desa Kamanasa selama tiga hari, terhitung 29 Agustus hingga 1 September nanti. 
Dia menjelaskan, peserta lomba bidu dan tebe per dusun 36 orang dan diikuti 15 dusun.

“Kegiatan berlangsung terbuka untuk seluruh masyarakat kabupaten Malaka. Tujuan kegiatan tersebut guna melestarikan budaya lokal masyrakat Kabupaten Malaka kususnya di Desa Kamanasa. Selain itu untuk mengenalkan pakaian adat Kabupaten Malaka,” sebutnya.

Agus berharap, dengan adanya festival ini, semua bisa mempromosikan wisata budaya yang ada di Desa Kamanasa, dan Masyarakat Kamanasa tidak terpengaruh dengan kebudayaan asing dan lebih mencintai kebudayaannya sendiri.

Baca Juga :   DPRD Malaka Pacu Pemerintah Bangun Infrastruktur Jalan dan Penerangan di Rinhat
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top