RAGAM

Pemda Belu akan Lakukan Ini Kepada Joni Kala Sebelum Masuk Tentara

Willybrodus Lay

ATAMBUA, Kilastimor.com-Joni Kala kembali ke Belu usai menemui Presiden Jokowi di Jakarta.
Pemda Belu berkomitmen untuk melakukan beberapa hal untuk mempersiapkan Joni menjadi seorang tentara. Hal ini diungkapkan Bupati Belu, Willy Lay kepada awak media, Sabtu (25/8/2018).

Sebelumnya, Joni mengungkapkan di hadapan Presiden Joko Widodo bahwa dirinya bercita-cita menjadi seorang tentara, Senin (21/8/2018) saat memenuhi undangan makan siang bersama presiden di Istana Negara. Sehari setelahnya, Joni langsung bersama Panglima TNI dan Presiden Jokowi pergi ke Solo melihat sekolah SMA Taruna Militer, tempat Joni akan melanjutkan pendidikannya menjadi seorang tentara.

Bupati Belu menuturkan Joni harus benar-benar dipersiapkan dari berbagai segi untuk nantinya bisa bersaing saat masuk SMA Taruna Militer di Solo.

“Kita harus persiapkan Joni sebelum nanti dia masuk SLTA Taruna Militer di Solo. Dalam banyak hal, dia harus benar-benar dipersiapkan agar nanti dia bisa bersaing dengan teman-temannya yang lain saat di Solo,” jelas Willy Lay ketika ditemui awak media di Rumah Jabatan Bupati Belu.

Direncanakan Joni akan disekolahkan di SLTP Ursulin, salah satu SLTP Favorit di Kabupaten Belu yang dibina para biarawati. Di sekolah tersebut, Joni akan diperhatikan dengan sungguh soal perkembangannya.

Bupati Belu juga berjanji akan segera mengasramakan Joni. Di asrama tersebut, Joni akan selalu diberikan kursus semua bidang pelajaran. Joni juga akan ditunjang dengan buku-buku pelajaran dan buku bacaan untuk menambah wawasannya.

Baca Juga :   Kembangkan Produk Unggulan, Pemda Malaka Gelar FGD

“Saya sudah bilang ke Joni untuk kedua hal itu dan dia setuju. Karena itu, walaupun dia sudah mendapat banyak bantuan, saya minta dia untuk tetap bergaul dengan semua orang dan tetap jaga kerendahan hatinya,” pinta Willy Lay. (richi anyan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top