RAGAM

Perarakan Besar Malaka Tingkatkan Iman Umat

Stefanus Bria Seran

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka memberi dukungan penuh terhadap pelaksanaan Perarakan Besar Malaka 2018, sesuai tugas dan fungsi yang diemban.

Perarakan besar Malaka patut didukung sebagai sarana pembinaan iman umat yang akan berdampak bagi rohani dan jasmani umat. Hal itu disampaikan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan di Betun, Minggu (26/8/2018)

“Kita berharap agar kegiatan rohani ini sebagai sarana pembinaan iman umat untuk melaksanakan tugas masing -masing dengan baik dan benar,” kata mantan Kadis Kesehatan Sumba Timur itu.

Dikatakan, partisipasi semua pihak akan membawa dampak bagi rohani dan jasmani umat. ”Pemerintah pasti terlibat sesuai dengan tugas dan fungsinya untuk mendukung sesuai tupoksi yang ada,” ujar Mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT itu.

Perarakan Besar Malaka imbuhnya, merupakan agenda tetap dua tahunan yaitu pada setiap tahun genap dimana perayaan puncaknya setiap 31 Oktober.
“Dua tahun lalu, Prosesi Perarakan Besar Patung Ina Maria Nain Feto Malaka Oktober tahun 2016, cukup menyedot perhatian ribuan umat baik dari luar maupun dalam wilayah Kabupaten Malaka. Tahun ini tentunya bisa lebih lagi,” sergahnya.

Untuk diketahui, Perarakan Patung Ina Maria Nain Feto Malaka hanya digelar di Malaka. (edy sumantri)

Baca Juga :   Persebata Lembata Kalah Telak dari Bintang Timur FC
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top