RAGAM

Purna Tugas, Paskibra Malaka 2018 Dilepas

Kadis PKPO Malaka serahkan piagam kepada paskibra 2018.

BETUN, Kilastimor.com-Kepala Dinas PKPO Kabupaten Malaka, Petrus Bria Seran mewakili Bupati Malaka melepas 75 anggota Paskibra Malaka yang sudah purna tugas, di aula SMA Fajar Timur Kobalima, Desa Wemasa, Kecamatan Kobalima, Malaka, Sabtu (18/8/2018) malam.

Pasukan pengibar bendera (Paskibra) merupakan siswa pilihan dari sekolah -sekolah yang ada di Malaka untuk menunaikan pengibaran dan penurunan bendera pada upacara HUT Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia di Betun, telah tuntas menjalanakan tugasnya.

Petrus Bria Seran dalam arahanya mengatakan puji syukur atas terlaksananya tugas luar biasa itu.
Ada kesalahan kecil yang dialami dikarenakan kurangnya bimbingan dari pembina dan pelatih, termasuk dirinya.
Untuk para pelatih, dia meminta kedepan lebih teliti dalam menyeleksi dan melatih anggota paskibra.
“Terima kasih untuk para.pelatih, karena sudah tampil baik,” paparnya.

Paskibraka Malaka Tahun 2018, ujarnya akan menjadi alumni, dan dapat dimanfaatkan tenaganya untuk kepentingan negara, termasuk rencana kedatangan Ibu Negara, Iriana Joko widodo, September 2018 dan perarakan akbar Patung Bunda Maria Oktober 2018 mendatang. “Saya minta kepala bidang pendidikan dan kebudayan untuk menyiapkan anggaranya,” bilang Pit Bria Seran sapaan karibnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pkpo menyerahkan Piagam Penghargaan ditambah uang saku Rp 2 juta untuk peserta dan pelatih dan pengawal sebanyak 10 orang menerima piagam dan uang Rp 4 juta masing-masingnya.

Penghargaan juga diberikan kepada petugas medis yang selalu memantau kesehatan anggota Paskibraka Malaka. (edy sumantri)

Baca Juga :   e-rekapitulasi Bakal Dipakai Pada Pilkada Serentak 2020
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top