RAGAM

Romo Marsel Bria Seran : 40 Tahun itu Suatu Kegenapan

Romo Dr. Marsel Bria Seran Pr, MA, memberikan homilinya.

BETUN, Kiladlstimor.com-Masa 40 Tahun bagi umat kristiani adalah suatu kegenapan. Allah memberikan kegenapan itu sehingga pada waktunya umat memperoleh kekuatan dan bersyukur di dalam penggenapan itu. Masa 40 tahun bagi umat Kristiani dalam Kitab Suci dapat dilihat seperti pengembaraan umat Israel di padang gurun, Daud dan Salomo yang memerintah selama 40 tahun.
Dan Kitab Suci menyebutkan 40 tahun juga merupakan lingkaran satu generasi.

Hal itu dikatakan Romo Dr. Marsel Bria Seran, Pr MA, ketika menyampaikan kotbahnya pada Sykuran Imamat 40 Tahun, Romo Wilibrodus Seran, Jumat (3/8) di Balila, Desa Umalor, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka.

Lebih lanjut Romo Marsel mengungkapkan, melalui motto Allah Adalah Kekuatanku, mau memberikan arti bahwa dalam perjalanan hidupnya, Romo Yubilaris selalu mengandalkan Tuhan dalam sejarah hidupnya.

“Oleh karena mengandalkan Tuhan, akhirnya Romo Wili bisa merayakan 40 tahun imamat dalam kekuatan yang penuh bersama dengan para imam, umat dan orang-orang terkasih,” katanya.

Romo Marsel juga mengatakan khusus bagi para imam, sungguh menguatkan dan membesarkan hati para imam dan merasa sangat bahagia, karena memberikan pelajaran dan pengalaman untuk semakin kuat melangkah di jalan panggilan ini.

Kepada Romo Wili yang merayakan 40 tahun imamat, Romo Marsel Bria Seran mengutarakan dirinya sudah mampu menghayati imamat hingga tiba pada suatu penggenapan. Bahkan, Romo Wili pun dalam perjalanan hidupnya telah membawa terang dalam hidupnya dan menjadi cahaya banyak orang.

Baca Juga :   Pasi Intel Kodim 1605/Belu Pimpin Patroli Gabungan untuk Cegah Aksi Teroris di Kabupaten Belu

Perayaan Ekaristi Suci dihadiri Uskup Emeritus Keuskupan Atambua, Mgr. Antonius Pain Ratu, SVD dan ratusan imam konselebrantes.

Hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Mere, Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), biarawan/biarawati dan ribuan umat. (*/ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top