RAGAM

Warga Kobalima Antusias Ikut Upacara HUT RI di Stadion Rainawe

Camat Kobalima pimpin upacara HUT RI di stadion.

BETUN, Kilastimor.com-Ada yang berbeda dengan peringat HUT ke-73 RI di Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka. Pasalnya, peringatan HUT RI kali ini diselenggarakan di Stadion Rainawe, Kobalima. Karena situasi yang baru, masyarakat sangat antusias mengikutinya, Jumat (17/8/2018). 

Pantauan kilastimor.com, masyarakat yang berasal dari berbagai kalangan datang menyaksikan upacara yang begitu khidmat.

Warga berjubel di stadion.

Mereka memberi hormat kepada sang bendera Merah Putih yang dikibarkan, dengan diiringi lagu Indonesia Raya.
Masih menurut pantauan, masyarakat tumpah ruah, baik berada di sekitaran s Stadion maupun tribun, guna menyaksikan secara langsung jalanya upacara.

Camat Kobalima, Fransiskus Tety Nahak, SP berlaku sebagai inspektur upacara saat itu.

Camat Kobalima tersebut yang ditemui media ini mengatakan, dirinya berharap upacara bendera terus berlanjut di setiap tahunnya, terutama di stadion.
Pasalnya, masyarakat di kecamatan itu sangat senang, bisa mengikuti secara langsung jalanya upacara dalam rangka HUT RI di stadion.

Terpisah, Veteran Kabupaten Malaka, Thomas Soares berharap upacara di Kecamatan Kobalima bisa kembali berlangsung di stadion pada tahun-tahun mendatang.
Hal ini paparnya, akan mendorong semua warga di wilayah perbatasan RI-RDTL ini, lebih cinta kepada Merah Putih dan meninggalkan atribut atau bendera negara tetangga yang sering digunakan. (edy sumantri)

Baca Juga :   30 Warga Laenmanen, Malaka, Keracunan Makanan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top