RAGAM

Masyarakat Malaka Jangan Buang Puntung Rokok di Hutan yang Picu Kebakaran

Tampak api menjalar di hutan jati Barada. TNI/Polri dan jajaran Pemda Malaka tengah memadamkan api.

BETUN, Kilastimor.com-Kendaraan foreder Lantas Polres Belu yang berada paling depan, juga ditumpangi wartawan kilastimor mendadak berhenti, diikuti iring-iringan konvoi kendaraan rombongan Ketua TP PKK RI dan Bupati Malaka dr Stefanus Bria Seran. Hal itu terjadi di jalan menuju Betun, tepatnya hutan jati Desa Barada, Kecamatan Malaka Tengah. Rombongan menyaksikan kobaran api melahap daun jati yang bertebaran di hutan tersebut.

Tanpa tedeng aling-aling, Bupati Malaka dr. Stefanus Bria Seran memerintahkan ajudan dan stafnya untuk memadamkan api yang sudah melahap sekitar setengah hektar pelataran hutan jati tersebut.

Sebelumya tampak Danramil 1605.04 Betun Mayor Infanteri, Tasdiq Pranoto dan anggotanya dibantu anggota Polisi Lalulintas Polres Belu dan Bahbinkamtimas Malaka Tengah bergegas memadamkan api dengan menggunakan kaki dan kayu untuk memutuskan jalur api yang merambat. Hal ini dilakukan karena dikhawatirkan melahap seluruh hutan jati tersebut. Berkat kesigapan anggota Koramil 1605-04 Betun dan Anggota Polisi Polres Belu api Dapat dijinakan .

Bupati Malaka Melalui media ini menghimbau masyarakat agar pada musim kemarau saat ini, hendaklah tidak membuang puntung rokok di area tersebut, karna area hutan jati mudah terbakar. (edy sumantri)

Baca Juga :   Politik ltu Seni, Bukan Kriminal
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top