RAGAM

Mobil Tangki Pemda Malaka Atasi Kesulitan Air Bersih di Desa Kusa

Yustina B. Riu

BETUN, Kilastimor.com-Kepala Desa Kusa, Kecamatan Malaka Timur, Yustina B. Riu. ketika dijumpai disela memantau kegiatan posyandu di desanya mengeluhkan ketersedian air bersih bagi masyarakat.

Kepada media ini, Rabu (5/9/18) mengatakan, ketika musim kemarau, tidak bisa dipungkiri pihaknya mengalami kekurangan air bersih.

Akan tetapi ujarnya, solusinya telah ditemukan dan sedikit teratasi kesulitan air bersih.

“Berkat kesigapan Ibu Camat Malaka Timur, semuanya bisa diatasi sedikit demi sedikit, walaupun pendistribusian air kadang terlambat . Ya itu kami maklum, karena di setiap kecamatan hanya terdapat satu mobil tangki,” ujarnya.

Lanjut Kades Kusa, mengenai kesehatan masyarakat di Desa Kusa normal dan tidak ada kejadian luar biasa. “Pelayanan berjalan normal. Tidak ada hambatan. Bukti nyatanya ada warga kami yang sedang hamil, mulai dari anak dalam kandungan hingga melahirkan semuanya sudah ditanggung oleh pemerintah sampai dirujuk ke RS Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua hanya menggunakan KTP.

Intinya program yang dicanangkan oleh Bupati SBS sangat bermanfaat dan bisa dirasakan oleh masyarakat kecil. (edy sumantri)

Baca Juga :   FH Unwira Kupang Gelar Pekan Peradilan Semu di Kampus
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top