EKONOMI

Pariwisata Harus Didukung dengan Kebersihan Lingkungan

Gubernur NTT beri arahan kepada jajaran Pemda Malaka.

BETUN, Kilastimor.com-Pembangunam Pariwisata di Provinsi NTT harus dimulai dengan menjaga kebersihan lingkungan dan kedisiplinan membuang sampah pada tempat yang ditentukan.
Untuk mewujudkan niat diatas, Pemprov NTT mulai tahun ini memprogramkan pengolahan sampah di Provinsi NTT agar bermanfaat bagi rakyat.
Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat saat berkunjung ke daerah tetap mengkampanyekan budaya bersih dengan cara, tidak minum air dari kemasan plastik agar tidak ada sampah plastik yang dibuang sembarangan di daerah yang dikunjungi termasuk saat berkunjung di Kabupaten Malaka hari ini.
Penegasan itu disampaikan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat bertatap muka dengan masyarakat di rumah Jabatan Bupati Malaka di Haitimuk, Jumat (14/9/2018) malam.

Dikatakannya, saat berkunjung di Sumba Timur dan Rote dirinya mengatakan membangun Pariwisata itu harus dimulai dari ketertiban dalam membuang sampah.
“Kalau orang membuang sampah dari atas mobil keluar lewat kaca mobil, itu sama saja dengan orang itu masih hidup di zaman batu,” tegasnya.

Manusia modern itu harus membuang sampah pada tempatnya dan sampahnya harus dikelola dengan baik agar bermanfaat bagi kehidupan manusia.
“Kita akan bangun tempat pengolahan sampah untuk mengolah semua sampah di provinsi NTT dan hasil pengolahannya harus bermanfaat bagi rakyat,” sergahnya.

Baca Juga :   Jasad Baltasar Berek Berhasil Ditemukan dan Dievakuasi dari Embung Nurobo B1 Meotroi. Begini Kronologinya

Halaman : 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top