RAGAM

Pelajar Malaka Juara Lomba Pidato Pangan Lokal di Waikabubak

Maria Marfiana Tapo

BETUN, Kilastimor.com-Maria Marfiana Tapo asal Kabupaten Malaka berhasil meraih juara satu lomba pidato pangan lokal, tingkat Provinsi NTT dalam kegiatan Hari Pangan Sedunia ke-38 yang diselenggarakan di Waikabubak, Sumba Barat.

Prestasi yang diperoleh Maria Tapo ini mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan dan Perikanan, Kabupaten Malaka, Yohanes Bernando Seran.

Kepada media ini, Kamis (6/9/2018), Nando Seran sapaan karibnya mengatakan, sebagai kepala dinas yang membidangi ketahanan pangan, ia menyampaikan profisiat dan merasa bersyukur karena anak-anak Malaka sudah membantu mempromosikan potensi pangan lokal di Kabupaten Malaka.

Nando Seran mengharapkan, prestasi yang didapat itu tidak menjadi perjuangan akhir tetapi sebagai titik awal atau starting poin untuk terus berusaha meningkatkan prestasi demi mengharumkan nama Kabupaten Malaka.

Nando Seran berterima kasih kepada Maria Marfiana Tapo, pendamping dan semua pihak yang aktif dalam kegiatan Hari Pangan Sedunia sehingga Kabupaten Malaka bisa meraih juara satu di lomba pangan lokal.

Staf Ahli Bupati Malaka, Maria Theresia Un Manek selaku Ketua Tim Pendamping yang dikonfirmasi media ini mengatakan, Kabupaten Malaka mendapat juara satu lomba pidato pangan lokal, saat kegiatan hari pangan lokal sedunia tingkat Provinsi NTT.

Peserta lomba adalah Maria Marfiana Tapo, siswi SMA Sinar Pancasila Betun.
Sebagai pendamping, dirinya merasa bangga karena putri Malaka bisa meraih juara dan mengharumkan nama Kabupaten Malaka.

Baca Juga :   Mahasiswa FH Undana Tolak Hak Angket dan Pembekuan KPK

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Swasta Sinar Pancasila, Debora Bulu ketika dikonfirmasi mengatakan, dirinya bersama para guru, merasa sangat senang dan bangga karena siswanya bisa meraih juara satu dalam perlombaan pidato itu.

“Yang membuat kami bangga itu karena , siswa kami mampu bersainglah dengan peserta yang dari kabupaten lain yang notabene bukan sebagai pelajar,” ujarnya.

Debora berpesan kepada siswa-siswanya agar belajar lebih giat agar bisa memiliki wawasan lebih luas dan harus berani tampil di depan umum agar bisa seperti Maria Mafina Tapo. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top