RAGAM

Perarakan Besar Malaka Dimulai. “Tahun 2019, Pemda Malaka Siapkan Rp 1,5 Miliar untuk Bangun Tahta Bunda Maria

Inilah Patung Bunda Maria yang akan diarak dalam Perarakan Besar Malaka.

BETUN, Kilastimor.com-Perarakan Besar Malaka telah dimulai. Perarakan Besar Malaka digelar untuk menambah kualitas iman, sekaligus merupakan wisata rohani yang ada di Kabupaten Malaka.
Demikian Ketua Umum Perarakan Besar Malaka, Petrus Bria Seran dihadapkan ribuan umat Katolik dan 17 imam paroki se-Dekenat Malaka usai Misa pelepasan Patung Bunda Maria di aula Dekenat Malaka di Betun, Sabtu (1/8/2018).

Pit Bria sapaan karibnya mengatakan selaku pemerintah dia menghimbau agar seluruh eleman turut ambil bagian dan melibatkan diri karena perarakan besar ini sangat sakral dan terjadi hanya dua tahun sekali pada tahun genap.

“Ke depan pemerintah sudah menyiapkan anggaran untuk perarakan ini sebesar Rp 1 miliar untuk dibagikan kepada 17 paroki, guna membangun tempat pentaktahan Patung Bunda Maria. Tempat itu dibangun secara permanen di 17 paroki. Selanjutnya dana Rp 500.juta
dibagikan kepada panitia perarakan. Dengan demikian perarakan besar ini tidak akan punah, sampai anak cucu nanti,” paparnya.

Perarakan Besar Malaka urai dia, sudah berjalan sejak tahu 1958. Namun hingga sekarang tempat Tahta Bunda Maria disetiap paroki belum ada yang permanen

“Kita bersyukur dengan adanya pemerintahan dibawah kepemimpinan SBS, tempat tahta Bunda Maria Permanen,” punkasnya disambut amin dari ribuan umat. (edy sumantri)

Baca Juga :   Peran Fary Francis Dibalik Mundurnya Gerindra dari Pansus Angket KPK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top