RAGAM

Umat Wederok Senang Karena Patung Bunda Maria Perdana Singgahi Stasi Weata

Virgilius Tahu Nahak (Tengah) pose bersama warganya disamping Patung Bunda Maria.

BETUN, Kilastimor.com-Kepala Desa Wederok, Virgilius Tahu Nahak ketika merasa senang karena Patung Bunda Maria ditahtakan pertama di Stasi Weata, Desa Wederok, Kecamatan Weliman, Malaka.

“Saya bersama masyarakat bangga karena Ina Maria Nain Feto Malaka pertama kalinya mengunjungi dan ditahtakan selama empat empat malam di stasi kami. Kami akan hadirkan berbagai tarian dan tebe selama Ina Maria Nain Feto Malaka ada di Stasi kami,” tuturnya Sabtu (1/9/2018).

Dirinya berharap, semua umat stasi Weata untuk mengambil bagian selama Bunda Maria Nain Feto Malaka ditahtakan di Stasi Weata.

“Ini hal yang luar biasa. Apa yang sudah dikatakan oleh Ketua Panitia Perarakan Petrus Bria Seran, bahwa ini akan menambah ketebalan iman kita dan jadi wisata rohani di Kabupaten Malaka adalah benar. Ini harus diteruskan oleh generasi muda Malaka dan tidak punah sampai ke anak cucu,” timpalnya.

Sementara itu, Maria Pedrocia Liman salah satu Siswi SMAN Wederok saat di temui usai mengikuti perayaan misa agung pelepasan Patung Bunda Maria Nain Feto Malaka mengungkapkan rasa senangnya dengan Perarakan Bunda Maria ini.

Ia menuturkan ini merupakan kegiatan religius yang sangat bagus. Juga bisa menjadi wisata rohani yang sangat bermanfaat bagi generasi muda saat ini. Semoga kedepan akan diteruskan tradisi ini,” ujarnya. (edy sumantri)

Baca Juga :   Wajib Hukumnya ada Penataan Ulang Birokrasi Dilingkup Pemkab Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top