RAGAM

Ini Harapan BMPS kepada Pemda NTT Terkait Sekolah Swasta

Winston Rondo

KUPANG, Kilastimor.com-BMPS NTT menggelar seminar pendidikan untuk SMA dan SMK swasta di aula DPD RI NTT. Seminar itu sendiri dilaksanakan selama dua hari terhitung 22-23 Oktober. Adapun tema seminar yaknu peran sekolah swasta dalam membangun pendidikan di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hadir pada kesempatan itu, Ketua BMPS NTT Winston Neil Rondo, Asisten III Sekda NTT, Stefanus Ratu Uju, MT, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Alo Min dan sejumlah kepala sekolah, Guru dan siswa/siswi SMA/ SMK yang berada di NTT.

Ketua BMPS NTT, Winston Neil Rondo dalam sambutannya menyampaikan, NTT sudah memiliki 200-an sekolah swasta yang sangat diperhitungkan soal kualitasnya. Namun sekolah swasta masih mengalami banyak kekurangan.
Karena itu, pihaknya berharap kepada pemerintah agar memperhatikan sekolah swasta di NTT. “Ketika kita melihat data-data sebelumnya, dalam ujian akhir banyak sekolah swasta yang menjadi juara. Dalam hitungan sepuluh besar, sekolah negeri paling naik tiga sekolah.

Calon anggota DPR RI daei Partai Demokrat itu berharap agar pemerintah jangan fokus pada sekolah negeri saja, tetapi harus memperhatikan sekolah swasta juga, karena 2019 mendatang semua sekolah sudah ujian bersistem online (UNBK).

Winston yang juga anggota DPRD NTT itu meminta SMA/SMK Swasta harus bisa dan harus mampu demi mempertahankan kualitas pendidikan di NTT. (sani asa)

Baca Juga :   Kabupaten Kupang Dijatah 37.000 Ekor Sapi UPSUS-SIWAB
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top